Banyak manajer yang dipecat, apakah Klopp khawatir atau tidak?

Banyak manajer yang dipecat, apakah Klopp khawatir atau tidak?

 

Sportsnews.id - Liverpool besutan Jurgen Klopp tampil mengecewakan musim ini. Ada spekulasi tentang masa depan manajer Jerman itu setelah banyak rekan pelatihnya baru-baru ini dipecat.

Liverpool terpuruk di Liga Inggris 2022/2023. The Reds telah kalah 9 dari 27 pertandingan dan sekarang berada di urutan kedelapan klasemen dengan 42 poin.

Terakhir, Liverpool dihancurkan oleh rival mereka Manchester City. Mohamed Salah dkk. kalah 4-1 di Stadion Etihad.

Itu adalah kekalahan beruntun Liverpool dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Sebelumnya, Red Merseyside mengalahkan Bournemouth di Liga Inggris dan Real Madrid di Liga Champions.

Jurgen Klopp adalah pihak yang dipilih untuk kinerja buruk Liverpool. Bahkan tak sedikit yang memprediksi manajer berusia 55 tahun itu akan didepak dari Anfield.

Kesepakatan Klopp sendiri di Liverpool tidak berakhir hingga 2026, tetapi itu belum menjadi jaminan mengingat sifat dinamis dari manajer top Liga Premier yang dipecat ketika kinerja tim mereka buruk.

Graham Potter, Antonio Conte, dan Brendan Rodgers dipecat oleh klub masing-masing karena tim yang mereka latih tidak tampil maksimal. Ketiganya dirilis dalam jarak dekat dalam seminggu terakhir.

Klopp sendiri sependapat bahwa dalam dunia kepelatihan, dipecat adalah hal yang biasa saja. Meskipun demikian, dia enggan, mengkhawatirkan masa depannya di Liverpool.

"Kami memiliki pemilik yang cerdas, mereka tahu tentang situasinya. Tidak ada alasan [bagi saya] untuk takut, saya di sini untuk menyampaikan, saya di sini bukan sebagai jimat atau untuk mural di dinding rumah," katanya kepada Klopp, dikutip dari The Sun.

"Saya tahu saya masih di sini karena apa yang telah terjadi selama beberapa tahun terakhir. Saya tidak suka fakta bahwa saya harus bergantung padanya. Apakah itu benar atau tidak? Kita lihat saja nanti.” Katanya.

Lebih baru Lebih lama