Sikat Volkanovski, Islam Makhachev menjadi raja baru !

Sikat Volkanovski, Islam Makhachev menjadi raja baru !

 

Sportsnews.id - Petarung asal Rusia Islam Makhachev ini berhasil menjadi raja baru divisi bulu UFC usai mengalahkan Alexander Volkanovski. Islam merebut gelar kelas bulu dari petarung asal Rusia tersebut pada UFC 284 yang digelar di RAC Arena di Perth, Australia pada Minggu (12/02/2023).

Nyatanya, bukan hanya Volkanovski yang memperebutkan gelar kelas bulu di UFC 284, Makhachev juga mempertaruhkan gelar kelas ringannya. Namun karena Makhachev menang, kini petarung berusia 31 tahun itu.

Makhachev pun menang mutlak alias keputusan bulat atas Volkanovski. Dengan kemenangan tersebut, Makhachev kini menjadi juara di dua divisi UFC, yakni kelas ringan dan kelas bulu.

Perebutan sabuk dua gelar divisi UFC langsung diwarnai jual beli serangan di awal babak pertama. Kedua petarung mampu menembus pertahanan satu sama lain.

Namun, serangan Makhachev sedikit lebih efektif dibandingkan lawannya yang tampil di depan penontonnya sendiri. Pukulan dan tendangannya nyaris membuat petarung Australia itu kehilangan keseimbangan dan terjatuh di ronde pertama.

Petarung berpaspor Rusia ini jelas unggul dalam kekuatan di laga ini karena statusnya sebagai petarung kelas ringan. Namun, Volkanovsi tidak menyerah begitu saja, ia mampu mempertahankan diri dengan beberapa pukulan yang juga mengenai tubuh dan wajah Makhachev.

Di ronde kedua, Volkanovski mampu mengimbangi serangan murid Khabib Nurmagomedov. Mereka terus bertukar pukulan dan tendangan hingga laga semakin menarik untuk disaksikan.

Di ronde ketiga, Makhachev kesulitan mengatasi tekanan dari Volkanovski. Akibatnya, dia mulai mengeksploitasi keunggulan fisiknya yang lebih besar dengan mencoba tunduk. Cara ini juga terbukti cukup ampuh untuk membuat lawan kembali tertekan.

Makhachev melanjutkan strategi submission di ronde keempat. Di sisi lain, Volkanovski juga tidak terlalu mudah dikalahkan karena masih bisa bergerak lincah di atas oktagon.

Pada akhirnya, Makhachev mampu menyelesaikan ronde kelima sebagai pemenang. Dia mengalahkan Volkanovski dengan keputusan bulat dengan skor akhir 48-47, 48-47 dan 49-46.

Dengan kemenangan tersebut, petarung berusia 31 tahun itu sukses mempertahankan gelar kelas ringannya. Bahkan, kini ia juga merebut gelar di divisi dua setelah merebut gelar kelas bulu dari Volkanovski.

Lebih baru Lebih lama