Drama enam gol, Persebaya Surabaya Geserkan Bali United Dari Puncak !

Drama enam gol, Persebaya Surabaya Geserkan Bali United Dari Puncak !

 

Sportsnews.id - Persebaya Surabaya melanjutkan tren positifnya dan kembali menang melawan PSS Sleman pada matchday lanjutan Liga 1 yang berlangsung Senin 13 Februari 2023 sore WIB. Bajul Ijo menang 4-2.

Hasil pertandingan itu menempatkan Persebaya Surabaya di peringkat keenam, mengungguli Bali United dengan 37 poin. Sedangkan PSS Sleman tertahan di peringkat ke-12 dengan raihan 28 poin.

jalannya permainan

Persebaya Surabaya bermain di tengah hujan deras dan menunjukkan agresi sejak awal babak pertama. Meski begitu, Persebaya mencoba menciptakan peluang berbahaya. Pasalnya, PSS tampil cukup disiplin pada laga ini.

Pada menit ke-37, Michael Rumere nyaris membobol gawang PSS. Sayang, sepakannya di depan gawang PSS malah melambung.

Setelah beberapa kali mencoba, Persebaya akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-45 melalui Zee Valente.

Ze Valente menerima umpan perut dari Sho Yamamoto, merangsek ke dalam kotak dan langsung mengambil umpan di gawang PSS. 1:0 mengakhiri pertandingan di babak pertama.

Di awal babak kedua, Persebaya Surabaya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-56 melalui gol Michael Rumere usai menerima umpan pendek dari Sho Yamamoto. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tiga menit berselang, Ze Valente kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sho Yamamoto kembali memberikan umpan akurat yang kemudian dituntaskan mantan pemain PSS itu. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Persebaya.

Meski tertinggal tiga gol, PSS coba membalas. Pemain pengganti Haris Tuharea berhasil memperkecil kedudukan melalui umpan Yehven Bokhashvili pada menit ke-67. Skor diubah menjadi 3:1.

Tak berhenti disitu, di menit ke-81 Yehven Bokhashvili sukses mencetak gol kedua PSS di laga tersebut setelah tendangan bebas yang tidak sempurna dari forward Jonathan Cantillana diarahkan ke gawang Persebaya. Hasil menjadi 3-2.

Harapan PSS untuk comeback epik di laga ini dipastikan pupus. Di masa injury time, pemain pengganti Persebaya Januari Eka Ramadhan berhasil memanfaatkan umpan Ze Valente untuk membawa Persebaya unggul 4-2, mengakhiri pertandingan sengit.

Lebih baru Lebih lama