Kalahkan Villarreal, Barcelona Lebih dekat dengan gelar Juara !

Kalahkan Villarreal, Barcelona Lebih dekat dengan gelar Juara !

 

Sportsnews.id - Barcelona semakin kuat di puncak klasemen La Liga usai mengalahkan Villarreal di match day yang berlangsung Senin 13 Februari 2023 WIB. Blaugrana menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Pedri.

Hasil laga itu membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 56 poin, tertinggal 11 poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua. Villarreal, sementara itu, berada di urutan kedelapan dengan 31 poin.

jalannya permainan

Sebagai tim tamu, Barcelona membuka ancaman di menit ke-3 lewat aksi Robert Lewandowski. Kiper Villarreal Pepe Reina masih bisa mengamankan peluang.

Baru pada menit ke-18 Blaugrana memecah kebuntuan. Pedri mengombinasikan umpan pendek bersih dengan Lewandowski. Pedri yang kemudian berdiri bebas di depan gawang dengan tenang mengecoh Reina.

Tertinggal, tuan rumah mencoba menjawab. Mereka mengancam dari Jose Morales. Upaya Morales belum membuahkan hasil karena jalan mereka masih panjang.

Lewandowski kembali menimbulkan bahaya pada menit ke-26. Di sini juga, tembakannya dilindungi oleh Reina. Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Lewandowski masih berusaha mencetak golnya di laga ini. Pada menit ke-55, tembakan striker Polandia ini melebar.

Barcelona terus mengancam. Namun, kinerja mereka masih buruk. Pada menit ke-63, Raphinha melepaskan tembakan rendah. Namun, bola melebar dari gawang Reina.

Villarreal, yang mengejar gol penyeimbang, tampak memberikan tekanan menjelang akhir pertandingan. Samuel Chukwueze memiliki peluang namun usahanya melebar pada menit ke-83.

Chukwueze akhirnya mencetak gol di menit ke-90. Dia menyelesaikan umpan Yeremy Pino dengan bersih. Namun, gol itu kemudian dianulir karena offside. Barcelona berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga usai.

Lebih baru Lebih lama