Liverpool Terbuai Sukses Masa Lalu , Kini Hancur Berantakan !

Liverpool Terbuai Sukses Masa Lalu , Kini Hancur Berantakan !

 

Sportsnews.id - Liverpool telah dikalahkan di semua kompetisi musim ini. The Reds disebut terlena dengan prestasi yang mereka raih dalam beberapa tahun terakhir.

Musim 2022/2023 terlihat seperti mimpi buruk bagi Liverpool. Mohamed Salah dkk. terlihat lebih mengecewakan di kompetisi nasional dan Eropa.

Liverpool masih tertatih-tatih di urutan ketujuh dalam tabel Liga Premier dengan 36 poin. Tim Jürgen Klopp menderita 7 kekalahan dalam 23 pertandingan.

Liverpool juga gagal mempertahankan gelar Piala Liga Inggris dan gelar Piala FA yang diraih musim lalu. Red Merseyside tersingkir dari kedua kompetisi.

Liverpool juga memiliki jalan yang sulit di Eropa. The Reds lolos sebagai runner-up Grup A Liga Champions dan menghadapi Real Madrid, tim yang mereka kalahkan di final musim lalu.

Pada leg pertama di Anfield, Liverpool kembali dihajar Real Madrid. Tidak tanggung-tanggung, tuan rumah takluk 2-5 dari Los Blancos!

Bek Liverpool Virgil van Dijk buka suara tentang hasil buruk timnya musim ini. Menurutnya, Liverpool kelelahan karena memainkan setiap pertandingan di setiap kompetisi musim lalu.

Lebih lanjut, Van Dijk percaya bahwa Liverpool telah diguncang oleh kesuksesan selama lima tahun terakhir. The Reds memang telah memenangkan gelar masing-masing dari enam kompetisi yang mereka ikuti sejak 2019, termasuk Piala Dunia Antarklub dan Community Shield.

"Kami dimanjakan dengan semua yang telah kami lalui selama empat atau lima tahun terakhir. Kami telah memenangkan semua trofi yang ada," kata Van Dijk dikutip dari Daily Mail.

"Kami menjalani musim tahun lalu di mana kami berjuang untuk setiap trofi hingga hari terakhir, jadi mengejutkan bagi semua orang bahwa kami mengalami musim yang bergelombang sejauh ini," katanya.

Lebih baru Lebih lama