Selamatkan Nyawa Lawan,Bek Georgia Raih FIFA Fair Play Award !

Selamatkan Nyawa Lawan,Bek Georgia Raih FIFA Fair Play Award !

 

Sportsnews.id - Luka Lochoshvili telah dianugerahi FIFA Fair Play Award. Penghargaan ini diberikan kepadanya berkat aksi heroiknya dalam menyelamatkan pemain lawan yang terjatuh di lapangan.

Gelar FIFA Fair Play Award diberikan kepada Lochoshvili dalam rangkaian acara The Best FIFA Football Awards 2022 yang digelar jelang WIB di Paris, Prancis, Selasa (28/02/2023). FIFA mengakui aksi heroik pemain asal Georgia ini.

Reaksi cepatnya menyelamatkan nyawa pemain lawan yang pingsan di lapangan. Hal itu terjadi musim lalu saat Lochoshvili yang masih membela Wolfsberger menghadapi Austria Wien di liga Austria.

Georg Tiegl dari Austria dari Wina tiba-tiba jatuh pingsan di lapangan. Melihat situasi tersebut, Lochoshvili langsung bertindak dan berlari untuk membantu.

Dia berusaha mencegah Teigl menelan lidahnya sendiri. Situasi bisa berakhir fatal bagi Tiegl jika Lochoshvili tidak bereaksi cepat saat itu.

"Untungnya saya tahu apa yang harus dilakukan. Siapa pun akan sangat tersinggung dalam situasi itu. Saya pikir saya memukul lidahnya pada detik terakhir," kata Lochoshvili saat itu, seperti dikutip dari Football Italia.

Lochoshvili tidak lagi membela Wolfsberger saat bergabung dengan klub Serie A Cremonese awal musim ini. Dia ditebus seharga 1,6 juta euro. Bek berusia 24 tahun ini langsung menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Cremonese.

Lochoshvili juga tidak bisa datang untuk menerima penghargaan Fair Play karena dia sedang berkonsentrasi untuk mempersiapkan pertandingan Cremonese. Cremonese bertemu AS Roma di Serie A akhir pekan ini (28/2). 

Lebih baru Lebih lama