Manchester City vs Aston Villa : Menang 3-1, The Citizens Kejar Arsenal!

Manchester City vs Aston Villa : Menang 3-1, The Citizens Kejar Arsenal!

 

Sportsnews.id - Laga yang berlangsung pada Minggu malam (12/02/2023) di Stadion Etihad Manchester, Inggris itu berakhir dengan skor 3-1 untuk The Citizens, julukan Manchester City.

Rodri (4th), Ilkay Gündogan (39th) dan Riyad Mahrez (45th + 1p) menjadi pencetak gol Manchester City. Sementara itu, satu gol lahir untuk Aston Villa melalui Ollie Watkins (61').

Berkat kemenangan ini, Manchester City menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 Arsenal. Anak asuh Pep Guardiola kini tertinggal tiga poin dari julukan The Gunners-Arsenal.

jalannya permainan

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Manchester City langsung tampil dominan sejak awal pertandingan. Mereka berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-4 melalui sundulan Rodri usai memanfaatkan sepak pojok Riyad Mahrez. Skor 1-0 untuk keunggulan The Citizens.

Tidak senang dengan kemenangan 1-0, tim asuhan Pep Guardiola terlihat lebih gila saat mereka mengumpan Aston Villa agar tidak mengembangkan permainan mereka. Pada menit ke-22, Erling Haaland nyaris menggandakan keunggulan The Citizens, namun sayang sepakannya melebar.

Pada menit ke-39, Manchester City menyamakan kedudukan menjadi 2-0. Ilkay Gündogan mengoyak gawang Aston Villa yang dikawal Emiliano Martinez dengan sepakannya.

Bencana kembali menimpa tim tamu setelah Jacob Ramsey melanggar Jack Grealish di kotak terlarang pada menit 45+1. Riyad Mahrez yang mengambil penalti juga mampu memperbesar keunggulan Manchester City menjadi 3-0. Gol tersebut bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Manchester City tak memperlambat laju permainan. Mereka terus menghancurkan Aston Villa dengan tujuan menambah perbendaharaan gol.

Namun, Manchester City justru kebobolan pada menit ke-61. Ollie Watkins berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 setelah menerima umpan dari Douglas Luiz.

Pada menit ke-81, Aston Villa kembali mendapat peluang emas melalui Philippe Coutinho. Sayangnya, tembakan yang dilepaskan Coutinho dari luar kotak penalti berhasil diamankan dengan sangat baik oleh Ederson.

Aston Villa terus berusaha mengejar. Namun, hasil 3-1 untuk Manchester City tak berubah hingga akhir pertandingan.

Lebih baru Lebih lama