Inter Milan vs Atalanta : Menangan 1-0 Membuat Nerazzurri Melaju Ke Semifinal Coppa Italia !

Inter Milan vs Atalanta : Menangan 1-0 Membuat Nerazzurri Melaju Ke Semifinal Coppa Italia !

 

Sportsnews.id - HASIL Inter Milan vs Atalanta di Perempat Final Coppa Italia 2022-2023 sudah diketahui. Nerazzurri, julukan Inter Milan, mencapai babak semifinal usai mengalahkan La Dea, julukan Atalanta, dengan skor tipis 1-0.

Laga berlangsung pada Rabu (1/2/2023) dini hari WIB di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia. Matteo Darmian (57th) mencetak gol untuk Inter Milan.

jalannya permainan

Inter Milan mengawali babak pertama dengan penguasaan penuh atas Atalanta. Nerazzurri – demikian julukan Inter Milan – pola serangan masif mereka diprakarsai oleh dua gelandang veteran, Hakan Calhanoglu dan Henrikh Mkhitaryan.

Keduanya terpantau kerap mengirim pasokan bola matang ke penyerang Inter Milan. Sayangnya, beberapa peluang yang tercipta tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Di sisi lain, Atalanta mengancam melakukan serangan balik cepat.

Pasukan Gian Piero Gasperini menyerang Teun Koopmeiners dan Joakim Maehle dengan serangan balik secepat kilat. Mereka mencoba meruntuhkan tembok tebal Inter Milan di lini tengah.

Selain itu, La Dea –julukan Atalanta– juga mencoba memperlambat laju permainan. Menyadari hal itu, Inter Milan langsung menggenjot serangan. Lautaro Martinez juga memiliki peluang emas, tembakannya menemui Rafael Toloi.

Setuju karena lengan Toloi menyentuh kulit bundaran. Namun, apakah itu bertahan bukanlah hukuman. Pertandingan dilanjutkan dengan serangan yang semakin masif dari Inter Milan.

Inter Milan yang terus menekan tak mampu memecah kebuntuan hingga menit akhir. Pada akhirnya, pertandingan berakhir imbang tanpa gol di babak pertama.

Di awal babak kedua, Inter Milan langsung mencoba mendominasi permainan. Namun, mereka tampak frustrasi dengan beberapa keputusan wasit yang dianggap merugikan. Laga tetap tanpa gol.

Di sisi lain, Atalanta kini bermain lebih berani untuk mencuri keunggulan lebih dulu. Namun, mereka tetap disiplin saat Nerazzurri melancarkan serangan balik yang cepat. Beberapa peluang tidak digunakan dengan baik.

Pada menit ke-57, Inter Milan akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang kuat dari Matteo Darmian (57). Pemain berusia 33 tahun itu sukses memanfaatkan iming-iming canggih Lautaro Martinez.

Setelah gol tersebut, Inter Milan menurunkan laju permainan dan bermain lebih disiplin. Skema ini bekerja dengan baik. Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim. Inter Milan sukses mengalahkan Atalanta 1-0 di babak perempat final Coppa Italia 2022-2023.

Lebih baru Lebih lama