Alasan Utama Mengapa Jorginho Memutuskan Bergabung Dengan Arsenal !

Alasan Utama Mengapa Jorginho Memutuskan Bergabung Dengan Arsenal !

 

Sportsnews.id - ARSENAL resmi mengontrak gelandang kunci Chelsea Jorginho pada hari penutupan bursa transfer Januari 2023. Jorginho pun membeberkan Mikel Arteta sebagai alasan utama ia membelot ke The Gunners –julukan Arsenal.

Seperti diketahui, Jorginho resmi bergabung dengan Emirates Stadium pada paruh kedua Premier League 2022-2023. Ia dikontrak Arsenal untuk jangka waktu 1,5 tahun atau hingga Juni 2024.

Kabar ini tentu mengejutkan mengingat Arsenal dan Chelsea adalah rival dalam perburuan gelar Premier League. Selain itu, Jorginho menjadi andalan The Blues –julukan Chelsea– dalam beberapa musim terakhir.

Jorginho didatangkan dengan mahar £12 juta (Rp221 miliar). Ia menjadi rekrutan ketiga Arsenal di bursa transfer musim dingin ini setelah Leandro Trossard dari Brighton & Hove Albion dan Jakub Kiwior dari Spezia.

Jorginho sendiri mengaku sebenarnya pernah beberapa kali nyaris bergabung dengan Arsenal. Ia menganggap keberadaan Arteta vital karena sang ahli taktik ingin membawanya ke London utara dalam beberapa kesempatan.

“Dia (Mikel Arteta) adalah pengaruh besar. Karena saya tahu dia telah mencoba mengontrak saya beberapa kali. Namun, itu tidak terjadi karena alasan lain, bukan karena keinginan saya sendiri," kata Jorginho di situs resmi klub.

Passer asal Italia itu pun mengaku sudah tidak sabar untuk mulai mengenakan seragam Arsenal. Dia mengatakan langkah itu berjalan sangat cepat dan dia ingin mengambil tantangan baru.

“Saya sangat menantikan tantangan baru ini. Sejujurnya, saya tidak sabar untuk masuk ke lapangan. Semuanya terjadi begitu cepat dan saya sedikit terkejut. Namun, saya memanfaatkan tantangan luar biasa ini,” pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama