Barcelona Kalah Dari Tim Papan Bawah !

Barcelona Kalah Dari Tim Papan Bawah !

 

Sportsnews.id - Hasil pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-23, menjadi pil pahit yang harus diterima dari pemuncak klasemen Barcelona yang tumbang 0-1 dari tim degradasi Almeria Senin dini hari 27 Februari 2023.

Dengan kekalahan tersebut, Barcelona tak mampu melewati Real Madrid yang sehari sebelumnya hanya mampu mencetak skor 1-1 melawan Atletico Madrid.

Barcelona tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 59 poin, unggul tujuh poin dari Real Madrid yang baru mengumpulkan 52 poin. Di urutan ketiga ada Real Sociedad dengan 43 poin dan Atletico Madrid dengan 42 poin.

Di sisi lain, Almeria keluar dari zona degradasi dengan kemenangan ini dan naik ke posisi 15 dengan 25 poin. Almeria baru saja merasakan manisnya kemenangan setelah gagal meraih kemenangan dalam 13 pertandingan terakhirnya.

Tuan rumah Almeria yang berlaga di Stadio des Juegos Mediterranos tampil defensif saat menjamu Barcelona semakin mempersempit pertahanan lawan.

Almeria berhasil mengejutkan Barcelona. Berawal dari serangan balik, kombinasi El Bilal Touré dan Luis Suarez berhasil mengobrak-abrik pertahanan Barcelona. Umpan terakhir dari Suarez berhasil dikejar oleh Toure. Tendangan setengah volinya membentur gawang Barcelona pada menit ke-24.

Keunggulan Almeria nyaris sirna di menit ke-27. Leo Baptistao menyambut tendangan sudut yang gagal disundul oleh semua pemain di area penalti dengan tendangan voli. Tembakan kuat tidak berhasil masuk ke gawang karena kiper Ter Stegen berada di posisi yang tepat untuk memblokirnya.

Barcelona menang, berhasil mendominasi permainan dan mencapai 69% namun kesulitan menembus pertahanan Almeria.Keunggulan 1-0 Almeria berlanjut hingga turun minum.

Akhirnya, di menit ke-80, Barcelona mencetak tembakan pertama ke gawang dalam pertandingan tersebut. Angel Alarcon memanfaatkan bola liar dari sepak pojok dengan melepaskan tembakan rendah pada tendangan pertama, namun kiper Martinez menebak arah dengan tepat.

Almeria nyaris mencetak gol kedua dari serangan balik di menit 90+4. Embarba, yang menghindari kontrol dan berada dalam situasi satu lawan satu, ditepis oleh ter Stegen.

Almeria akhirnya berhasil mengalahkan Barcelona 1-0 sebelum mereka dibubarkan. Ini adalah kekalahan kedua Barcelona musim ini.

Lebih baru Lebih lama