Untuk memperkuat pertahanan, Real Madrid mengincar bek muda Liverpool Ibrahima Konate !

Untuk memperkuat pertahanan, Real Madrid mengincar bek muda Liverpool Ibrahima Konate !

 

Sportsnews.id - REAL Madrid dikabarkan tengah berupaya memperkuat lini pertahanan di musim 2022-2023. Kini santer diberitakan bahwa tim berjuluk Los Blancos itu sedang mengincar bek muda Liverpool, Ibrahima Konate.

Dikutip dari situs Madriduniversal, Senin (1/2/2023), pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti disebut ingin melihat bek berusia 23 tahun itu berseragam putih dari musim 2023-2024. Ancelotti tertarik dan menjadi pengagum berat Ibrahima Konate.

Minat terusik menyusul penampilan luar biasa Konate untuk Prancis di Piala Dunia 2022. Dia adalah salah satu bintang yang membantu Les Bleus mencapai final.

Tingkah apik Konate tak hanya sebatas Piala Dunia, mantan bintang muda RB Leipzig itu juga tampil mengesankan bersama Liverpool di Liga Inggris. Konate telah berada di tim Jurgen Klopp sejak 2021.

Sejak itu ia telah membuat 33 penampilan kompetitif untuk The Reds. Wujudnya terus membaik meski berjuang dengan cedera lutut di awal musim.

Ia dicirikan oleh perawakannya yang tinggi, fisik yang bagus, dan kualitas teknis yang sangat baik. Oleh karena itu, ia dianggap sebagai penerus jangka panjang yang ideal untuk Virgil van Dijk.

Dengan kedatangan Ibrahima Konate tentu akan mempengaruhi pilihan bek tengah Los Blancos. Juga, ada masalah mantan bek mereka, Nacho Fernandez bisa meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim. Artinya, pilihan cadangan di posisi ini semakin kecil.

Konate bisa menjadi pesaing ideal bagi Eder Militao, Antonio Rudiger, dan David Alaba. Mengingat usianya, dia bisa menjadi pemimpin masa depan pertahanan Real Madrid yang terlihat goyah di beberapa titik musim ini.

Madrid mungkin menghabiskan banyak uang karena kontrak Konate dengan Liverpool tidak akan berakhir hingga 2026. Tetapi laporan yang sama menyatakan bahwa Real Madrid memiliki banyak uang untuk dibelanjakan pada musim panas 2023.

Lebih baru Lebih lama