Skuad asuhan Shin Tae-yong ini masih memiliki permasalahan di penyelesaian akhir !

Skuad asuhan Shin Tae-yong ini masih memiliki permasalahan di penyelesaian akhir !

 

Sportsnews.id - Timnas Indonesia menjuarai Grup A Final Piala AFF 2022 pada Senin 02 Januari 2023 melawan Filipina 2-1. Namun, Garuda Nusantara masih memiliki pekerjaan rumah yang serius.

Sisi Shin Tae-yong masih berjuang dengan penghitungan akhir. Banyak peluang tercipta selama pertandingan melawan Filipina, namun gagal mencetak gol.

Striker Indonesia Dendy Sulistyawan mengakui penyelesaian akhir timnya memang buruk. Hal ini harus segera Anda benahi agar bisa tampil di Piala AFF 2022.

"Kami harus fokus finishing. Kami terus membenahi apa yang kurang di tim," kata Dendy dalam jumpa pers pasca pertandingan, dikutip Antara, Selasa, 3 Januari 2023.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong juga tak senang dengan penyelesaian akhir anak asuhnya. Dia merasa kecewa karena banyak peluang yang terbuang.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku sudah sejak laga perdana Grup A Piala AFF 2022 melawan Kamboja. Namun melawan Filipina, masalah ini terulang kembali.

"Mulai dari pertandingan pertama melawan Kamboja, saya menjelaskan kepada para pemain untuk mencetak gol ketika mendapat kesempatan," kata Shin.

“Hari ini ternyata sama saja, kami tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik padahal performa kami terus meningkat. Saya kecewa dan ini harus dievaluasi,” imbuhnya.

Kemenangan atas Filipina menempatkan Indonesia di posisi kedua klasemen Grup A Piala AFF 2022. Mereka memiliki 10 poin, sama dengan Thailand yang berada di puncak.

Thailand mendominasi posisi teratas karena unggul selisih gol atas Indonesia. Kedua tim ini tinggal menunggu lawan yang merupakan wakil Grup B.

Lebih baru Lebih lama