Timnas Indonesia dibungkam Vietnam dengan 2 gol dan tersingkir dari Piala AFF 2022 !

Timnas Indonesia dibungkam Vietnam dengan 2 gol dan tersingkir dari Piala AFF 2022 !

 

Sportsnews.id - Timnas Indonesia harus merelakan mimpinya untuk mencapai final Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Vietnam pada leg kedua pada Senin 9 Januari 2023 malam WIB. Pasukan Garuda Nusantara kalah 2-0.

Sejak awal babak pertama, Vietnam langsung menekan pertahanan timnas Indonesia. Golden Star bahkan sempat unggul di menit ke-3 berkat aksi Nguyễn Tiến Linh.

Timnas Indonesia tertinggal satu gol dan terus mendapat tekanan dari Vietnam. Beruntung, tuan rumah tak mampu membongkar lini pertahanan Indonesia.

Anak asuh Shin Tae-yong baru mampu mengancam gawang Vietnam pada menit ke-23 ketika Dendy Sulistyawan pernah disikut oleh bek lawan di satu kesempatan di kotak penalti.

Setelah itu permainan menjadi sulit. Wasit Yusuke Araki memberikan dua kartu kuning kepada Doan Van Hau dan Asnawi Mangkualam karena saling melakukan pelanggaran.

Asnawi mencederai Van Hau di menit 34 saat memperebutkan bola.Lima menit kemudian giliran Van Hau yang mendapat kartu kuning karena menyikut Asnawi.

Timnas Indonesia terus berupaya membongkar pertahanan Vietnam. Namun, kemenangan 1-0 untuk pemuncak klasemen Vietnam bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Tien Linh kembali mengejutkan pertahanan Indonesia di menit ke-47. Saat Tien Linh memanfaatkan sepak pojok Do Hung Dung, ia kembali lolos dari kawalan pemain Indonesia dan menyundul bola ke pojok kiri atas gawang Nadeo Argawinata.

Setelah itu, Indonesia lebih menguasai bola, namun pasukan Garuda gagal membongkar pertahanan Vietnam.

Shin Tae-yong memutuskan untuk memasukkan pemain seperti Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic dan M. Rafli tetapi tidak berhasil.

Hingga akhir pertandingan, skor menjadi 2-0 untuk Vietnam. Kemenangan ini berarti Vietnam akan berhadapan dengan pemenang Thailand melawan Malaysia di final Piala AFF 2022, sementara timnas Indonesia harus tersingkir.

Lebih baru Lebih lama