The Citizens Di Singkirkan Oleh Southampton Dari Piala Liga Inggris !

The Citizens Di Singkirkan Oleh Southampton Dari Piala Liga Inggris !

 

Sportsnews.id - Laju Manchester City di Piala Liga Inggris harus berakhir di perempat final. The Citizens ditendang oleh Southampton setelah kalah 2-0.

Southampton vs Manchester City berlangsung di St Mary's Stadium, Kamis (1/12/2023) dini hari WIB. Baru pada menit kelima tim tamu mengancam tembakan Ilkay Guendogan dari tepi kotak penalti, namun bola melebar dari gawang.

Southampton kemudian menciptakan dua peluang telan yang mampu disia-siakan oleh Stefan Ortega. Ada sundulan dari Mohammed Salisu dan tembakan dari Duje Caleta-Car di menit ketujuh.

Gol Man City akhirnya pecah pada menit ke-23. Tembakan Sekou Mara gagal dihentikan Ortega dan Soton memimpin 1-0.

Southampton memimpin 2-0 pada menit ke-28. Tembakan Moussa Djenepo dari luar kotak penalti meleset ke gawang Man City.

Man City benar-benar mati di babak pertama, tim Pep Guardiola berhasil hanya dua tembakan sebelum paruh waktu, tanpa salah satu dari mereka tepat sasaran.

The Citizens mencoba memperkecil jarak di babak kedua, namun mereka tidak mencetak gol hingga menit ke-60 pertandingan. Di sisi lain, Soton masih mampu menyebarkan ancaman.

Man City menciptakan peluang di menit ke-71. Umpan silang Kevin De Bruyne sempat terdefleksi di depan gawang, namun Erling Haaland dengan cepat kalah dari kiper lawan saat menerima bola.

Soton mencetak gol ketiga pada menit ke-76. Gol itu dianulir karena berbau offside.

Semenit kemudian giliran Man City yang menciptakan peluang. Guendogan melepaskan umpan tarik, namun bola yang dihantam Julian Alvarez masih cukup lemah untuk diantisipasi kiper.

Man City tidak pernah mencetak gol. Laga berakhir 2-0 untuk Southampton yang sekaligus sukses melaju ke babak semifinal.

Susunan Pemain:

Southampton: Gavin Bazunu; Lyanco, Duje Caleta-Car; Mohammed Salisu; Romeo Lavia; Moussa Djenepo, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo; Kyle Walker-Peters; Sekou Mara, Adam Armstrong

Manchester City: Stefan Ortega; Joao Cancelo, Kyle Walker, Aymeric Laporte, Sergio Gomez; Cole Palmer, Kalvin Phillips, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Julian Alvarez, Jack Grealish

Lebih baru Lebih lama