Real Madrid vs Valencia: Menang Adu Penalti, Los Blancos Ke Babak final !

Real Madrid vs Valencia: Menang Adu Penalti, Los Blancos Ke Babak final !

 

Sportsnews.id - Real Madrid berhasil mencapai final Piala Super Spanyol. Los Blancos pergi ke adu penalti setelah mengalahkan Valencia.

Real Madrid vs Valencia berlangsung pada Kamis (1/12/2023) di Stadion King Fahd, WIB dini hari. Los Blancos memiliki peluang emas melalui Rodrygo Goes pada menit ke-10, namun bola melebar.

Pasukan Carlo Ancelotti terus berusaha menggebrak pertahanan Valencia. Pada menit ke-15, Federico Valverde kembali memberi peluang kepada Madrid, namun kembali gagal mencetak gol.

Madrid kemudian mendapatkan penalti pada menit ke-36 setelah Karim Benzema dijatuhkan di area terlarang. Benzema yang menjadi eksekutor wasiat juga sukses menunaikan tugasnya.

Tidak ada lagi gol sampai turun minum. Real Madrid memimpin 1-0 di babak pertama.

Valencia langsung mengejutkan Real Madrid di menit pertama babak kedua. Sebuah serangan Los Che berhasil dikonversi menjadi gol oleh Samuel Lino untuk membuat skor menjadi 1-1.

Laga berlangsung menarik setelah berakhir imbang. Valencia dan Real Madrid bertukar serangan, namun hasil tidak berubah hingga menit ke-60.

Real Madrid tidak bisa menyetujui percobaan sampai menit ke-87. Bola sundulan Karim Benzema melompat melebar dari gawang. Pertandingan 1:1 berlangsung hingga akhir waktu regulasi dan permainan dilanjutkan ke perpanjangan waktu selama 2 x 15 menit.

Pertarungan berlangsung sengit di babak pertama perpanjangan waktu. Namun, tidak ada tim yang memiliki peluang selama 15 menit.

Valencia sebenarnya punya peluang emas di menit ke-110 atau di babak kedua perpanjangan waktu. Dimitri Foulquire lolos dari posisi offside dan melepaskan tembakan dari dalam kotak, namun bola berhasil ditepis kiper.

Tidak ada gol yang tercipta pada perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Duel dalam laga ini juga harus dimainkan melalui adu penalti untuk menentukan pemenang.

Madrid akhirnya bisa melangkah ke final. Si Putih memenangkan duel adu penalti 4-3.

Valencia hanya memiliki lima penendang tersisa. Edinson Cavani, Ilaix Moriba, dan Hugo Guillamon dapat melakukan pekerjaan itu. Eray Comert dan Jose Gaya tidak mencetak gol.

Madrid hanya mendapat tendangan keempat. Seluruh eksekutor sukses menuntaskan tugasnya, yakni Karim Benzema, Luka Modric, Toni Kroos, dan Marco Asensio.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Courtois: Vazquez, Militao, Rudiger, Nacho; Valverde, Kroos, Camavinga; Rodrygo, Benzema, Vinicius

Valencia: Mamardashvili; Correia, Comert, Cenk, Gaya; Musah, Almedia, Lato; Lino, Cavani, Kluivert


Lebih baru Lebih lama