Spezia vs AS Roma : Menang 2-0, Giallorossi Tembus 4 Bsar !

Spezia vs AS Roma : Menang 2-0, Giallorossi Tembus 4 Bsar !

 

Sportsnews.id - AS Roma menang atas Spezia pada pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023 pada Senin (23/01/2023) dini hari. Di Stadion Alberto Picco di Spezia, AS Roma justru mengalahkan tuan rumah dengan hasil meyakinkan 2-0.

Kemenangan yang diraih tim berjuluk Giallorossi itu berkat gol Stephan El-Shaarawy pada menit ke-45 dan Tammy Abraham pada menit ke-49. Tiga poin dari markas Spezia juga menempatkan Roma di posisi empat besar klasemen sementara Liga Italia 2022-2023.

jalannya permainan

Roma tampil dominan namun enggan menyerang secara terburu-buru. Pasukan Jose Mourinho terus mengotak-atik bola untuk menghancurkan pertahanan Spezia.

Peluang pertama datang pada menit ke-21 ketika tembakan Stephan El-Shaarawi diblok oleh kiper Spezia Bartlomej Dragowski. Roma tampil dominan hingga akhir babak pertama.

Intensitas permainan meningkat lima menit jelang berakhirnya babak pertama. Kedua kubu bertukar serangan, tembakan Nicola Zalewski melebar di menit ke-40 sebelum tembakan jarak jauh Daniele Verde melebar.

Semenit kemudian, Roma kembali mengancam lewat tembakan Stephan El-Shaarawy, namun bola masih melayang. Gol yang ditunggu-tunggu Roma datang pada menit ke-45, umpan Paulo Dybala digunakan oleh Stephan El-Shaarawy untuk membuat timnya unggul, dan Roma menahan 1-0 di babak pertama.

Di awal babak kedua, Roma berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-49, kali ini Tammy Abraham yang mencatatkan namanya di papan skor.

Menit 65 Stephan El-Shaarawy kembali menebar ancaman. Namun kali ini tembakannya meleset dari sasaran.

Roma mengurangi kecepatan serangan hingga menjelang akhir pertandingan. Pukul 2:0 berlangsung hingga peluit panjang.

Hasil itu membuat Roma untuk sementara memanjat posisi empat besar. Tim berjuluk Serigala Ibu Kota itu kini menduduki peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 37 poin, hasil 11 kemenangan, empat hasil imbang dan empat kekalahan.

Susunan Pemain:

Spezia XI (3-4-2-1): Bartlomej Dragowski; Mattia Caldara, Petro Hristov, Kelvin Amian, Kevin Agudelo, Mehdi Bourabia, Ethan Ampadu, Arkadiusz Reca, Emil Holm, Emmenuel Gyasi, Daniele Verde

Pelatih: Luca Gotti

AS Roma XI (3-4-2-1): Rui Patricio; Chris Smalling, Ibanez, Gianluca Mancini, Nemanja Matic, Bryan Cristane, Nicola Zalewski, Zeki Celik, Tammy Abraham, Stephan El-Shaarawy, Paulo Dybala

Pelatih: Jose Mourinho

Lebih baru Lebih lama