Juventus vs Atalanta: La Dea bertahan, Bianconeri ditahan 3-3 !

Juventus vs Atalanta: La Dea bertahan, Bianconeri ditahan 3-3 !

 

Sportsnews.id - Usaha Juventus untuk bangkit kembali pasca penalti pengurangan poin belum berjalan mulus. Bahkan, Juventus takluk 3-3 dari lawannya Atalanta pada Senin (23/1/2023) dini hari WIB di matchday 19 Liga Italia 2022-2023.

Seperti diketahui, Juventus Turin didenda karena penipuan akuntansi. Usai penalti 15 poin, pasukan Massimiliano Allegri akan mengincar kemenangan saat menjamu La Dea di Allianz Stadium.

Juventus juga bermain bagus, tapi Atalanta juga mampu melawan. Enam gol dicetak dalam 90 menit pertandingan dan Juventus hanya berhasil satu poin dalam hasil imbang 3-3.

Jalannya Pertandingan

Laga sudah seru sejak awal. Kedua tim saling jual beli serangan dan taktik tetap dimainkan oleh Massimiliano Allegri dan Gian Piero Gasperini.

Juventus awalnya mengancam lewat tembakan Arkadiusz Milik. Namun, tembakan pemain asal Polandia itu berhasil digagalkan kiper Atalanta Juan Musso.

Atalanta langsung membalas dengan tembakan Ademola Lookman. Serangan balik yang dilancarkan Atalanta langsung membuahkan gol.

Tembakan keras Ademola Lookman tak bisa dihalau kiper Juventus Wojciech Szczesny. Atalanta pun bersinar dengan gol cepat.

Juventus terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun tembakan Angel Di Maria pada menit ke-14 berhasil digagalkan oleh Juan Musso.

Di menit ke-18, Angel Di Maria kembali menjadi momok bagi pertahanan Atalanta. Beruntung, tembakan pemain internasional Argentina itu kembali diantisipasi oleh Juan Musso.

Atalanta melakukan kesalahan fatal lima menit berselang. Nicolo Fagioli dijatuhkan Ederson di kotak terlarang, video asisten wasit (VAR) pun menunjuk poin.

Angel Di Maria yang berperan sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Juan Musso salah membaca arah bola, skor berubah menjadi imbang 1-1.

Juventus pun bangkit ketika pada menit ke-34 sepakan voli Arkadiusz Milik membentur gawang Juan Musso, umpan Nicolo Fagioli dikonversi menjadi gol, Juventus memimpin 2-1 hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan semenit, tapi Atalanta langsung menyamakan kedudukan. Umpan kombinasi di area penalti Juventus diakhiri dengan penyelesaian bersih dari Joakim Maehle, skor berubah menjadi imbang 2-2.

Comeback menyusul comeback, Atalanta membalikkan kedudukan di menit ke-53, Ademola Lookman melengkapi brace-nya di laga tersebut, tuan rumah justru semakin terpuruk.

Juventus tidak menyerah. Tim berjuluk "Si Nyonya Tua" itu pun memanfaatkan bola mati untuk mengancam pertahanan Atalanta.

65 menit kontrol bekerja dengan baik. Dengan mengeksekusi tendangan bebas, para pemain Juventus mengecoh pertahanan Atalanta, Danilo melepaskan tembakan ke tanah dan Juan Musso tak berdaya, hasil berakhir imbang 3-3.

Juventus mendapat peluang emas lewat tembakan pemain pengganti Fabio Miretti yang memanfaatkan umpan Moise Kean. Namun masih mampu menggagalkan Juan Musso.

Juventus menekan keras di area Atalanta, namun tim tamu selalu berhasil melepaskan diri dari tekanan tersebut. Hasil imbang 3-3 bertahan hingga akhir laga.

Juventus masih terdampar di peringkat sembilan klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan raihan 23 poin dari 19 pertandingan. Jumlah tersebut merupakan hasil pengurangan kumulatif 15 poin yang diterima Juventus karena diduga memalsukan dokumen keuangan.

Sedangkan Atalanta gagal mengamankan posisi empat besar. Tim berjuluk La Dea itu duduk di peringkat kelima dengan koleksi 35 poin dari 19 pertandingan.

Lebih baru Lebih lama