Barcelona vs Getafe: Gol Pedri bantu Blaugrana mengamankan 3 poin !

Barcelona vs Getafe: Gol Pedri bantu Blaugrana mengamankan 3 poin !

 

Sportsnews.id - Barcelona sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Getafe pada pekan ke-18 Liga Spanyol 2022-2023, Senin (23/1/2023) dini hari WIB di stadion Camp Nou. Tim berjuluk Blaugrana itu menang tipis 1-0 berkat gol Pedri pada menit ke-35.

Kemenangan 1-0 jelas sangat berarti bagi Barcelona. Pasalnya, Barcelona yang kini duduk di posisi pertama dengan 44 poin semakin menjauh dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Jalannya Pertandingan

Bermain di kandang sendiri, Barcelona langsung mulai mengancam Getafe pada menit ke-7. Sayangnya, tembakan Ousmane Dembele diblok oleh David Soria.

Setelah itu, Barcelona kesulitan membuka gawang hingga menit ke-20. Namun, tim brilian Xavi Hernandez mendominasi permainan ketimbang Getafe.

Pertahanan Getafe cukup solid. Namun akhirnya, pada menit ke-35, Barcelona mampu membuka gawang lewat kaki Pedri setelah mendapat umpan matang dari Raphinha. Tim berjuluk Blaugrana itu pun memimpin 1-0.

Pada menit ke-41, Getafe mendapat peluang lewat tembakan Borja Mayoral yang diblok Ter Stegen. Tidak ada gol lebih lanjut yang dicetak hingga peluit babak pertama berbunyi. Barca menang 1-0.

Barcelona tidak memperlambat lajunya di babak kedua ini. Ansu Fati dan kawan-kawan masih mencari celah untuk menambah perbendaharaan gol mereka. Pada menit ke-58 Ousmane Dembele memiliki peluang namun sayang sepakannya melebar.

Laga berjalan cukup alot setelah itu. Baik Barcelona maupun Getafe tidak berhasil menciptakan peluang terbaiknya dan tidak ada lagi gol yang tercipta hingga menit ke-70.

Barcelona benar-benar frustasi karena kesulitan menembus pertahanan solid Getafe. Serangan yang mereka bangun kerap dipatahkan tim tamu.

Blaugrana mendapat peluang berharga di menit ke-85 melalui Franck Kessie. Namun sayang, tembakan Kessie berhasil diselamatkan oleh kiper Getafe David Soria. Tidak ada gol lebih lanjut yang dicetak hingga peluit babak kedua, dan Barcelona menang tipis 1-0.

Susunan Pemain Barcelona Vs Getafe:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto (Marcos Alonso 77’), Jules Kounde, Andreas Christensen (Jordi Alba 46’), Alejandro Balde (Eric Garcia 46’); Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Ansu Fati, Raphinha (Franck Kessie 62’).

Pelatih: Xavi Hernandez.

Getafe (5-3-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Domingos Duarte, Omar Alderete, Juan Iglesias; Carles Alena, Luis Milla, Angel Algobia (Gonzalo Villar 62’); Borja Mayoral, Enes Unal.

Pelatih: Quique Sanchez Flores.

Lebih baru Lebih lama