Sengit Di Set Pertama, Jojo Berhasail Menang Dari Tzu Wei Wang Dan Lanjut Kebabak Berikutnya !

Sengit Di Set Pertama, Jojo Berhasail Menang Dari Tzu Wei Wang Dan Lanjut Kebabak Berikutnya !

 

Sportsnews.id - Jonatan Christie, tunggal putra andalan Indonesia, berhasil mengalahkan petenis Taiwan Wang Tzu Wei dan melaju ke babak 16 besar.

Laga berlangsung pada Selasa sore (10/01/2023) WIB di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Jojo -julukan Jonathan Christie- menang dalam dua gim berturut-turut dengan skor 21-19 dan 21-13.

Jojo bernasib buruk di awal permainan dengan banyak kesalahan sendiri. Alhasil, ia selalu mampu menunda dari 2-4 menjadi 5-8.

Peringkat ketiga dunia juga sangat lelah menggunakan serangan Wang Tzu Wei. Dia juga tertinggal lebih jauh hingga mencapai jeda pertama pada pukul 5:11.

Setelah istirahat, pemain berusia 25 tahun itu tertinggal lebih jauh pada 5:14 dan kemudian 7:16. Namun, setelah itu, ia marah dan memperbaiki skor lawannya yang berada di peringkat 18 dunia itu menjadi peringkat 16.

Dengan kemauan kerasnya, Jonathan memenangkan poin demi poin, akhirnya menyamakan skor menjadi 16-16. Wang Tzu Wei kembali memimpin 19-16, namun serangan mematikan Jojo membuatnya tak bisa bergerak di titik kritis. Wakil merah putih pun merayakan comeback luar biasa di gim pertama dengan waktu 21:19.

Berbeda dengan game pertama, Jojo bermain sangat baik di game kedua. Jonathan Christie menang dengan keunggulan 7-3. Meski nyaris unggul 6-7, Wang Tzu Wei berhasil mencapai break terakhir dengan keunggulan 11-7.

Usai jeda, juara Swiss Open 2022 itu tak menghentikan serangannya. Ia terus menekan Wang Tzu Wei dengan variasi bola depan yang diakhiri dengan jumping smash-nya untuk lolos 16-10.

Jonathan tidak membiarkan lawannya mengembangkan permainannya sampai game kedua berakhir menguntungkannya. Game kedua ia menangkan dengan mudah dengan skor 21-13.

Lebih baru Lebih lama