PSG vs Angers : Lionel Messi Sumbang Gol, Les Parisiens Menang 2-0!

PSG vs Angers : Lionel Messi Sumbang Gol, Les Parisiens Menang 2-0!

 

Sportsnews.id - Laga antara PSG dan Angers berlangsung pada Kamis (12/12/2023) dini hari WIB di stadion Parc des Princes. Bintang PSG Lionel Messi mencetak gol dalam pertandingan itu. Sementara itu, satu gol PSG lainnya dicetak oleh Hugo Ekitike (peringkat 5).

jalannya permainan

PSG tampil di hadapan pendukungnya sendiri dan terlihat percaya diri memainkan bola sejak awal babak pertama. Tim besutan Cristophe Galtier langsung menebar ancaman terhadap Angers dengan serangan dari Lionel Messi cs.

PSG sukses memecah kebuntuan di menit ke-5. Sebuah umpan dari Nordi Mukiele menempatkan bola melewati pertahanan Angers sebelum Hugo Ekitike memasukkan bola dengan mudah ke gawang yang kosong. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

PSG kemudian mendominasi permainan pada menit ke-12. Neymar Junior hampir menemukan dirinya dalam posisi yang menjanjikan setelah Lionel Messi mencoba melakukan operan yang membelah pertahanan. Namun, salah satu bek bereaksi dengan baik dan mencegat tepat waktu.

Giliran Sergio Ramos di menit ke-24 yang berpeluang menggandakan keunggulan PSG. Dia naik paling tinggi di area penalti lawan untuk mengambil umpan silang dari bola mati dan menghasilkan sundulan yang menjanjikan di sisi kanan gawang. Sayangnya, Paul Bernardoni melakukan penyelamatan bersih untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Kali ini Angers memiliki peluang di menit ke-45. Souleyman Doumbia mengirimkan umpan silang berbahaya ke dalam kotak tetapi Gianluigi Donnarumma mampu mencegat bola. Setelah itu, tidak ada gol lagi. Les Parisiens unggul 1-0 hingga turun minum.

Di awal babak kedua, tempo permainan tidak terlalu tinggi. Pada menit ke-59, PSG memiliki peluang bagus di area penalti Angers melalui Hugo Ekitike. Dia menembak di pojok kiri bawah tetapi Paul Bernardoni melakukan penyelamatan yang sangat bagus untuk menangkisnya.

Pada menit ke-61 giliran Angers yang memanfaatkan peluang. Abdallah Sima mendapat umpan sempurna ke dalam kotak dan menembak dengan baik. Sayang, bola hanya melambung di atas mistar.

Baru pada menit ke-72 Lionel Messi sukses menggandakan keunggulan PSG. La Pulga - julukan Messi - memanfaatkan umpan presisi jauh ke dalam kotak Nordi Mukiele dan dia menghancurkan kiper ke sudut kiri bawah dengan tembakan presisi rendah. Papan skor berubah lagi menjadi 2-0 untuk Les Parisiens.

PSG kembali mencetak gol melalui Neymar pada menit ke-84. Namun, wasit memutuskan offside. Neymar tidak setuju tetapi hakim garis yakin dengan keputusannya.

Kemudian, pada menit ke-88, salah satu pemain Angers nyaris mencetak gol namun dilanggar oleh bek PSG di area penalti. Itu bisa menjadi penalti tetapi wasit mengatakan tidak dan bermain terus. Dua menit kemudian, Neymar hampir saja mencetak gol dari tendangan bebas, tetapi sang kiper melakukan penyelamatan yang luar biasa.

Kemudian Nordi Mukiele melompat dan menyundul bola dengan sempurna. Dia mengarahkan sundulan ke sudut kiri bawah, tetapi penjaga gawang melakukan penyelamatan yang sangat baik. Tidak ada lagi gerbang yang dibuat setelah itu. Kemenangan 2-0 untuk PSG bertahan hingga akhir babak kedua.

Susunan Pemain PSG vs Angers:

PSG (3-4-3): Gianluigi Donnarumma (GK); Sergio Ramos, Marquinhos (c), Danilo Pereira; Nordi Mukiele, Fabian Ruiz, Vitinha, Juan Bernat; Lionel Messi, Hugo Ekitike, Neymar Junior.

Cadangan: Keylor Navas, Ilyes Housni. Warren Zaire Emery, Pablo Sarabia, Sergio Rico, Carlos Soler, El Chadaille Bitshiabu, Ismael Gharbi, Ayman Kari.

Pelatih: Cristophe Galtier

ANGERS (4-2-3-1): Paul Bernardoni (GK); Abdoulaye Bamba, Cedric Hountondji, Miha Blazic, Souleyman Doumbia; Batista Mendy, Pierrick Capelle (c); Nabil Bentaleb, Adrien Hunou, Himad Abdelli; Abdallah Dipo Sima.

Cadangan: Theo Borne, Lilian Raolisoa, Waniss Taibi, Farid El Melali, Salama, Sofiane Boufal, Sada Thioub, Ousmane Camara, Jean Negoce.

Pelatih: Abdelaziz Bouhazama

Lebih baru Lebih lama