Liverpool Tersingkir Dari Piala FA, Kutukan Juara Bertahan Masih Terus Berlanjut !

Liverpool Tersingkir Dari Piala FA, Kutukan Juara Bertahan Masih Terus Berlanjut !

 

Sportsnews.id - Babak keempat Piala FA menjadi kuburan bagi Liverpool setelah mereka dibungkam oleh tim tuan rumah Brighton pada hari pertandingan yang berlangsung pada Minggu 29 Januari 2023 dini hari WIB. The Reds kalah 2-1.

Kekalahan itu membuat Liverpool tersingkir dari Piala FA. Padahal The Reds sempat unggul berkat gol Harvey Elliott pada menit ke-30.

Tapi tim tuan rumah Brighton menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian melalui dunk Lewis. Harapan Liverpool pupus di menit tambahan waktu setelah Brighton membobol gawang Allison.

Kaoru Mitoma memaksimalkan umpan silang Pervis Estupinan, melepaskan tembakan dari jarak dekat yang menemukan gawang Alisson di menit 90+2.

Kekalahan yang dialami Liverpool memunculkan fakta menarik. Selama tiga musim terakhir, tidak ada satu pun pemegang Piala FA yang lolos ke babak kelima dan selalu gagal di babak keempat.

Pada musim 2020/2021, Arsenal tumbang setelah kalah 1-0 dari Southampton. Kemudian, pada musim 2021/2022, Leicester City kalah telak dari Nottingham Forest 4-1.

Fakta ini kembali dibuktikan dengan kasus Liverpool. Selain itu, Brighton selalu menjadi mimpi buruk bagi tim besutan Jurgen Klopp musim ini.

Dalam dua pertemuan Liga Premier terakhir mereka, Liverpool menang 3-3 di Anfield Oktober lalu dan kemudian kalah 3-0 di Brighton hanya dua minggu lalu.

"Kami datang kemarin setelah pertandingan beberapa minggu lalu ketika kami bahkan tidak terlalu dekat," kata Klopp usai pertandingan.

"Hari ini kami memainkan permainan yang lebih baik tetapi kami kebobolan dua gol dari bola mati dan itu tidak diperbolehkan dalam keadaan apa pun," jelasnya.

Lebih baru Lebih lama