Kalahkan As Roma,Napoli Duduk Nyaman Di Puncak Klasemen !

Kalahkan As Roma,Napoli Duduk Nyaman Di Puncak Klasemen !

 

Sportsnews.id - Napoli memantapkan posisinya di puncak klasemen usai mengalahkan AS Roma pada matchday Serie A berikutnya, Senin 30 Januari 2023 WIB. Partenopei menang 2-1.

Hasil laga itu menempatkan Napoli nyaman di puncak klasemen dengan raihan 53 poin, unggul 13 poin dari Inter Milan yang duduk di peringkat kedua. AS Roma, sementara itu, kokoh di peringkat keenam dengan 37 poin.

Jalannya Pertandingan

Napoli yang bermain sebagai tim tuan rumah tampak langsung menekan sejak awal babak pertama. Pada menit ke-17, Partenopei malah mendapatkan tembakan pertama ke gawang.

Victor Osimhen menembak dengan baik setelah menangkap umpan silang sempurna dari Kvaratskhelia.

AS Roma mencoba bereaksi atas gol Napoli. The Capital Wolves nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-37. Namun tendangan keras Lorenzo Pellegrini masih belum mengenai sasaran.

Tak ada lagi gol tercipta di sisa babak pertama. hingga jeda, Napoli masih menang 1-0 atas AS Roma.

Di awal babak kedua, AS Roma mencoba bermain lebih agresif. Anak asuh Jose Mourinho memiliki setiap peluang untuk mendapatkan peluang tetapi masih bisa diblok oleh lini belakang Napoli.

Upaya tak kenal lelah AS Roma akhirnya membuahkan hasil di menit ke-75, ketika Stephan El Shaarawy menemukan gawang Meret dari umpan silang di tiang jauh.

Namun, Napoli tidak tinggal diam. Giovanni Simeone membuat suporter Napoli bersorak. Ia mencetak gol pada menit ke-86 setelah tembakan kaki kiri Rui Patricio tidak bisa dijangkau.

Napoli memimpin 2-1 dan menyelesaikan pertandingan dengan tiga poin penuh.

Barisan pemain

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Kim Minjae, Mario Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinsky; Lozano, Osimhen, Kvarachelia.

AS Roma: Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Zalewski, Cristante, Matic, Spinazzola; Pellegrini, Dybala; Ibrahim.

Lebih baru Lebih lama