Coppa Italia: Kalah Adu Penalti Dengan Cremonese, Napoli tersingkir !

Coppa Italia: Kalah Adu Penalti Dengan Cremonese, Napoli tersingkir !

 

Sportsnews.id - Napoli harus tumbang ke babak 16 besar Coppa Italia setelah dikalahkan Cremonese pada match day yang berlangsung Rabu 18 Januari 2023 WIB. Partenopei kalah adu penalti (4)-(5) setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Sejak awal babak pertama, Napoli sebenarnya sudah mulai terdesak. Tapi pertahanan yang dilakukan Cremonese sangat disiplin.

Bahkan Cremonese mampu memimpin pada menit ke-18 setelah Charles Pickel mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari David Okereke.

Napoli baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-33 berkat aksi Juan Jesus. Gol tersebut ditinjau oleh VAR karena kekacauan di area penalti. VAR akhirnya menganggap gol itu legal.

Partenopei memimpin pada menit ke-36, Giovanni Simeone membentur target dengan sundulan. Skor 2:1 untuk Napoli bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Napoli tak mengendurkan serangannya. Mereka terus menekan pertahanan Cremonese untuk mencari lebih banyak gol.

Napoli terus membatasi pertahanan Cremonese. Namun, hal tersebut membuat Napoli tidak siap dan berhasil dimanfaatkan oleh lawan.

Cremonese menyamakan kedudukan pada menit ke-87 untuk menjadikannya 2-2. Felix Afena-Gyan mendapatkan bola dari Luca Zanimacchia di lini tengah dan menyelesaikannya untuk mencetak gol.

Skor bertahan hingga akhir waktu regulasi. Hasil imbang 2-2 memaksa pertandingan menjadi babak tambahan 2 x 15 menit.

Di babak pertama perpanjangan waktu, Cremonese harus bermain dengan 10 orang. Leonardo Sernicola keluar dari permainan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-100.

Napoli tidak bisa memanfaatkan jumlah pemain. Skor tetap 2-2 hingga berakhirnya masa perpanjangan waktu 2x15 menit dan pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Napoli harus gigit jari dalam adu penalti. Cremonese mampu menang 5-4 dan melaju ke babak delapan besar setelah semua eksekutornya melakukan tugasnya dengan baik.

Susunan Pemain

Napoli: Alex Meret; Bartosz Bereszynski, Leo Ostigard (Kim Min-jae 82'), Juan Jesus, Mathias Olivera; Tanguy Ndombele (Victor Osimhen 102'), Gianluca Gaetano (Stanislav Lobotka 65'); Eljif Elmas (Piotr Zielinski 85'), Giacomo Raspadori (Andre-Frank Zambo Anguissa 65'), Alessio Zerbin (Matteo Politano 65'); Giovanni Simeone.

Cremonese: Marco Carnesecchi; Jack Hendry (Luca Zanimacchia 82'), Matteo Bianchetti, Johan Vasquez; Giacomo Quagliata (Emanuele Valeri 71'), Soualiho Meite, Michele Castagnetti (Cristian Bounaiuto 66'), Charles Pickel (Emanuel Aiwu 109'), Leonardo Sernicola; Daniel Ciofani (Frank Tsadjout 66'), David Okereke (Felix Afena-Gyan 65').

Lebih baru Lebih lama