Bastianini Bicara Persaingan dengan Bagnaia dan Marc Marquez !

Bastianini Bicara Persaingan dengan Bagnaia dan Marc Marquez !

 

Sportsnews.id - Pembalap baru Ducati Enea Bastinini sangat antusias dengan persaingannya dengan Francesco Bagnaia. Bastianini juga membahas potensi ancaman dari Marc Marquez.

Bastianini didapuk sebagai tandem baru juara bertahan Bagnaia untuk MotoGP 2023 dan 2024. Pembalap berusia 25 tahun itu menggantikan posisi Jack Miller yang pindah ke tim pabrikan KTM.

Tak sedikit yang meyakini Bastianini akan membuat garasi Ducati semakin "panas". Pemilik julukan La Bestia itu tampil begitu impresif bersama Gresini musim lalu dengan finis di urutan ketiga klasemen akhir. Bastianini membukukan empat kemenangan dan satu pole position serta sempat menyaingi Bagnaia di beberapa balapan.

Namun, Enea Bastianini yakin persaingannya dengan Bagnaia akan sehat. "Saat ini kami menertawakan hal ini," katanya kepada La Gazzetta dello Sport.

“Jelas akan ada persaingan, tapi kami adalah dua orang yang sangat tenang. Saya tidak melihat ada masalah di antara kami.

Bastianini tidak hanya akan menghadapi persaingan dari Francesco Bagnaia di MotoGP 2023, tetapi juga Marc Marquez. Meski belum bisa dipastikan lengannya bisa pulih sepenuhnya atau tidak, Marquez tetap akan diperhitungkan sebagai pesaing mengingat reputasinya sebagai pemilik enam gelar juara dunia kelas premier.

Kendati demikian, Bastiaini menilai Marquez tidak akan sedominan sebelumnya. “Selama bertahun-tahun dia menjadi acuan, tapi sekarang tingkat kompetisi meningkat. Pembalap cepat lebih banyak,” sambung mantan juara dunia Moto2 itu.

"Dia memang akan memperebutkan gelar juara dunia. Dia hidup untuk itu, tapi tidak akan semudah dulu baginya," kata Bastianini.

Lebih baru Lebih lama