Athletic Bilbao vs Real Madrid: Los Merengues Raih 3 poin!

Athletic Bilbao vs Real Madrid: Los Merengues Raih 3 poin!

 

Sportsnews.id - Real Madrid menang 2-0 atas Athletic Bilbao, Senin (23/1/2023) dini hari WIB pekan ke-18 Liga Spanyol 2022-2023. Di stadion San Mames, kemenangan Madrid dipersembahkan pada menit ke-24 oleh Karim Benzema dan menit ke-90 oleh Toni Kross.

Berkat kemenangan 2-0, Madrid membawa pulang tiga poin penting dari markas Bilbao. Untuk saat ini, Madrid yang berada di peringkat kedua terus membayangi Barcelona yang unggul tiga poin di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023.

Jalannya Pertandingan

Sebagai tim tamu, Real Madrid memberikan segalanya sejak awal. Tim berjulukan Los Blancos itu memiliki peluang di menit ke-6 ketika tembakan Karim Benzema melambung di atas mistar gawang Athletic Bilbao.

Athletic Bilbao bukannya tanpa perlawanan. Mereka kerap melakukan ancaman ke gawang Real Madrid, salah satunya melalui tembakan Nico Williams pada menit ke-16 yang masih berada sedikit di sebelah kanan gawang Los Blancos.

Real Madrid akhirnya membuka skor di menit ke-24 melalui tendangan voli dari Karim Benzema. Kemudian Vinicius Junior nyaris menggandakan keunggulan, namun tembakannya diblok oleh Unai Simon pada menit ke-29.

Blancos terus menerobos pertahanan Los Leones --julukan Athletic Bilbao-- untuk memperbesar keunggulan. Namun pada akhirnya tidak ada gol tambahan yang tercipta. Sedangkan Real Madrid menang 1-0 atas tuan rumah.

Athletic Bilbao tampil panas di babak kedua itu. Anak asuh Ernesto Valverde langsung menciptakan peluang passing di menit ke-47 melalui tembakan Inaki Williams yang melebar dari gawang Real Madrid.

Setelah itu, pertandingan berlangsung cukup intens karena kedua tim saling bertukar serangan. Real Madrid mendapat peluang emas ketika tembakan Marco Asensio tepat di sebelah kanan gawang Los Leones pada menit ke-66.

Pada menit ke-76, Inaki Williams berhasil membobol gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois setelah memanfaatkan bola ludah. Namun gol tersebut dianulir wasit karena penyerang berusia 28 tahun itu dinyatakan offside.

Los Blancos terus mendominasi permainan. Bahkan setelah tembakan Toni Kroos di menit ke-90, Unai Simon mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Gol itu pun mengakhiri pertandingan.

Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Real Madrid

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; De Marcos (Inigo Lekue 76’), Dani Vivian, Aitor Paredes, Yuri Berchiche; Mikel Vesga (Raul Garcia 86’), Oriel Zarraga (Ander Herrera 67’); Nico Williams, Oihan Sancet (Iker Muniain 67’), Alex Berenguer (Gorka Guruzeta 67’); Inaki Williams.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos (Toni Kroos 85’); Marco Asensio (Luka Modric 73’), Vinicius Junior (Rodrygo Goes 83’), Karim Benzema.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Lebih baru Lebih lama