Novak Djokovic Memenangkan Gelar Ketiganya di ATP 250 Tel Aviv Open Tahun Ini !

Novak Djokovic Memenangkan Gelar Ketiganya di ATP 250 Tel Aviv Open Tahun Ini !

 


Sportsnews.id - Novak Djokovic menunjukkan performa luar biasa saat mengalahkan petenis Kroasia Marin Cilic di final ATP 250 Tel Aviv Open, Minggu, 2 Oktober 2022.

Petenis Serbia itu mengalahkan Marin Cilic 6-3, 6-4 dalam waktu satu jam 35 menit untuk memastikan gelar ketiganya musim ini. Kemenangan itu membuatnya menjadi orang pertama yang memenangkan gelar di lapangan keras (Roma) dan lapangan rumput (Wimbledon) musim itu.

“Pendekatan saya adalah memenangkan turnamen di mana pun saya berada dan saya senang memiliki tim yang terdiri dari orang-orang di sekitar saya yang memastikan saya dalam kondisi terbaik untuk bersaing memperebutkan gelar,” kata Djokovic.

Karena itu, Djokovic pergi ke Israel untuk mencoba dan memenangkan gelar. Itu adalah pertandingan pertamanya di sana setelah bermain di Piala Davis lebih dari 15 tahun lalu.

"Jadi bermain di sini untuk pertama kalinya (sejak) pertandingan Piala Davis lebih dari 15 tahun lalu merupakan pengalaman yang sangat luar biasa," katanya.

Cilic tidak mengalami kesulitan saat melakukan servis tetapi mendapat tekanan pada akhirnya setelah Djokovic terus memukul dengan keras.

Petenis berusia 35 tahun itu bermain sempurna untuk merebut gelar ke-89 sepanjang kariernya dan kemenangan ke-19 atas mantan juara AS Terbuka itu dalam 21 pertemuan di lapangan.

Hasil ini menjadi dorongan bagi peraih gelar Grand Slam ke-21 setelah absen di AS Terbuka tahun ini karena keputusannya untuk tidak menerima vaksin Covid-19.

Kembali bermain di Piala Laver 2022 di London, ia kembali ke lapangan sebagai pemain untuk tim Eropa.

"Saya belum bermain turnamen dalam tiga bulan (absen dari AS Terbuka) jadi itu benar-benar motivasi ekstra bagi saya untuk melakukannya dengan sangat baik," katanya.

Dia juga mengatakan dia termotivasi oleh orang-orang baik dan sangat mendukung sepanjang minggu. Itu juga membuatnya lebih percaya diri untuk turnamen minggu depan.

Djokovic senang dengan orang-orang Israel, yang menyambutnya dengan hangat dan memperlakukan dia dan timnya dengan baik.

"Cara orang-orang memperlakukan kami sejak kami mendarat di Israel, hingga saat-saat terakhir kami tinggal di sini, benar-benar luar biasa dan saya sangat berterima kasih. Pengalaman itu lebih dari sekadar turnamen bagi saya," katanya.

Meski gagal meraih gelar ATP 250 Tel Aviv Terbuka, Marin Cilic pekan ini merasa baik-baik saja, karena baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-34 pada 28 September.

“Ini adalah minggu yang fantastis bagi saya untuk merayakan ulang tahun saya. Aku belum pernah merayakannya dengan begitu banyak orang sebelumnya, tapi lain kali aku akan membelikan semua orang minuman!” kata Cilic.

Setelah memenangkan gelar ATP 250 Tel Aviv Terbuka, Novak Djokovic akan mengincar gelar keempatnya tahun ini di turnamen tenis Astana Open minggu depan.

Lebih baru Lebih lama