Pastikan Posisi Ketiga Piala Dunia 2022, Timnas Kroasia Cetak Rekor Positif !

Pastikan Posisi Ketiga Piala Dunia 2022, Timnas Kroasia Cetak Rekor Positif !

 

Sportsnews.id - Timnas Kroasia sukses mengamankan peringkat ketiga Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Maroko dengan skor tipis 2-1. Dengan kemenangan tersebut, skuat berjuluk Vatreni itu menorehkan skor positif.

Seperti diketahui, Kroasia mampu tampil baik dan meraih medali perunggu di Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Maroko. Laga berlangsung di Khalifa International Stadium, Qatar pada Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Kroasia mampu menunjukkan dominasinya sejak awal pertandingan. Hal ini pun terbukti ampuh meredam permainan Maroko.

Tim besutan Zlatko Dalic membuka skor lewat gol Josko Gvardiol pada menit ketujuh. Gol Mislav Orsic memastikan kemenangan dengan gol di menit ke-42. Sementara itu, Maroko berhasil menyamakan skor melalui Achraf Dari (9).

Seperti dilansir Squawka, hasil tersebut membuat timnas Kroasia tiga kali masuk tiga besar Piala Dunia. Karena mereka juga menjadi runner up di tahun 2018, serta juara ketiga di edisi tahun 1998.

Dengan hasil tersebut, timnas Kroasia menjadi tim kedua terbanyak yang berhasil meraih tiga besar sejak 1998. Mereka tertinggal dari timnas Prancis dan Jerman yang empat kali berhasil masuk tiga besar.

Selain itu, timnas Kroasia kembali masuk tiga besar Piala Dunia dalam dua edisi berbeda. Pasalnya di edisi sebelumnya yakni 2018, mereka meraih juara kedua setelah kalah dari Prancis di final.

Dengan hasil ini, timnas Kroasia pun mencatatkan skor positif. Mereka terhitung hanya menelan dua kekalahan dalam 2 edisi terakhir Piala Dunia. Sedangkan di sisa 12 laga, masing-masing berakhir dengan enam kemenangan dan sekali imbang.


Lebih baru Lebih lama