Kalahkan Maroko Di Perebutan Juara 3, Croasia Amankan Mendali Perunggu!

Kalahkan Maroko Di Perebutan Juara 3, Croasia Amankan Mendali Perunggu!


 Sportsnews.id - HASIL Timnas Kroasia vs Maroko dalam perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2022.  Vatreni -julukan Kroasia- berhasil menang atas Atlas Lions -julukan Maroko- dengan skor tipis 2-1.

Laga berlangsung di Khalifa International Stadium, Qatar pada Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB.  Gol kemenangan Kroasia dicetak oleh Josko Gvardiol (7') dan Mislav Orsic (42'), sementara Maroko mencetak satu gol melalui Achraf Dari (9').

Dengan kemenangan tersebut, Luka Modric dkk berhasil mengamankan posisi ketiga Piala Dunia 2022 dan mendapatkan medali perunggu.  Sementara itu, Maroko harus puas di posisi keempat.

Jalannya Laga

Laga baru berjalan tujuh menit, timnas Kroasia langsung unggul.  Berawal dari posisi tendangan bebas, Josko Gvardiol mampu mencetak gol usai menguasai bola.

Namun, timnas Maroko mampu langsung menyamakan kedudukan.  Tepatnya di menit kesembilan, Achraf Dari yang mencetak gol.  Dia juga bisa menyundul tendangan bebas yang dikirim rekannya.

Kejadian ini pun membuat timnas Kroasia mencoba bermain agresif.  Mereka bahkan mendapat peluang di menit ke-18.  Namun, tembakan Ivan Perisic berhasil diselamatkan kiper Maroko, Yassine Bounou.

Skuad berjuluk Vatreni itu terus melakukan tekanan.  Peluang unggul datang pada menit ke-23.  Sayang, serangan Luka Modric juga bisa ditangkis oleh Bounou.

Setelah itu, timnas Maroko mulai melakukan serangan balik.  Pada menit ke-33, Sofiane Boufal menembus pertahanan Kroasia.  Hanya saja, tendangannya masih meninggi.

Namun, pada akhirnya justru timnas Kroasia yang kembali unggul.  Mislav Orsic membobol gawang Maroko dengan tendangannya.  Kroasia pun menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Memasuki babak kedua, Kroasia langsung kembali memberikan serangan berbahaya.  Pada menit ke-46, Mislav Orsic melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun tembakannya masih membentur bek Maroko.

Maroko terus mencoba keluar dari tekanan Kroasia. Akan tetapi, para pemain lini tengah Vatreni -julukan Kroasia- berhasil memutus transisi menyerang Singa Atlas -julukan Maroko.

Pada menit ke-70, Maroko memiliki peluang emas melalui Youssef En-Nesyri.  Sayang tembakan dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan oleh Dominic Livakovic.

Pada menit ke-80, Kroasia memiliki kesempatan untuk memperbesar keunggulan.  Sayang, tembakan Mateo Kovacic dari dalam kotak penalti melebar di sisi kanan gawang Yassine Bounou.

Youssef En-Nesyri kembali mendapat peluang emas di menit ke-95.  Namun, sundulannya masih melambung di atas gawang Kroasia.

Hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk keunggulan Kroasia tak berubah.  Alhasil, Kroasia pun berhasil keluar sebagai peringkat ketiga Piala Dunia 2022.

Lebih baru Lebih lama