Ini Alasan Mengapa MotoGP Sekarang Tidak Seru Dibanding Zamannya Valentino Rossi !

Ini Alasan Mengapa MotoGP Sekarang Tidak Seru Dibanding Zamannya Valentino Rossi !

 

Sportsnews.id - Alasan mengapa MotoGP sekarang tidak seseru era Valentino Rossi menarik untuk diulas. Penyebabnya diungkap oleh legenda MotoGP, Jorge Lorenzo.

Bagi Lorenzo, penyebab perhelatan MotoGP saat ini tidak semeriah saat Valentino Rossi masih ada karena minimnya rivalitas sengit antar pebalap. Para pembalap di MotoGP justru terlihat bersahabat.

Kondisi tersebut terlihat berbeda saat Rossi masih membalap di MotoGP. The Doctor -julukan Valentino Rossi- kerap terlihat bersaing ketat dengan pembalap lain. Hal ini juga pernah dirasakan oleh Jorge Lorenzo.

Tepatnya saat ia mulai bergabung dengan Yamaha menjadi tandem Rossi beberapa puluh tahun silam. Ketegangan di lintasan balap terasa panas karena Lorenzo yang tampil gacor tampak merembet ke luar sirkuit.

Tak hanya dengan Lorenzo, Rossi juga terlibat persaingan sengit dengan Marc Marquez. Persaingan mereka bahkan sempat disorot di MotoGP belakangan ini.

Namun kini, Rossi telah pensiun dari MotoGP. Akibatnya, persaingan tidak lagi terlihat di ajang tersebut. Lorenzo pun menilai tidak ada pembalap yang menunjukkan rivalitas seperti Rossi saat ini.

Kondisi tersebut pada akhirnya membuat perhelatan MotoGP tidak semeriah era Rossi. Menurut Lorenzo, para pebalap yang memperebutkan gelar tampaknya masih berteman baik, seperti yang diperlihatkan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia musim ini.

“Saat ini, semua pembalap tampaknya berteman. Quartararo tidak berbicara dengan Bagnaia seperti saya berbicara dengan Rossi,” ujar Lorenzo, dikutip dari Cycle World, Jumat (2/12/2022).

“Pecco tidak berbicara dengan Jorge Martín seperti cara Rossi berbicara dengan Stoner. Saat ini, mereka semua memiliki hubungan yang baik."

Lebih baru Lebih lama