World Cup 2022 : Argentina Kena Comback Arab Saudi, Skor 1-2 !

World Cup 2022 : Argentina Kena Comback Arab Saudi, Skor 1-2 !

 

Sportsnews.id - HASIL Timnas Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022 diketahui.  La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- secara mengejutkan harus menelan kekalahan dari Arab Saudi dengan skor 1-2.

Laga timnas Argentina vs Arab Saudi digelar di Stadion Lusail, Al Daayen, Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB.  Timnas Argentina justru unggul lewat penalti Lionel Messi (10').  Namun di babak kedua, mereka digemparkan oleh comeback The Green Falcons –julukan Timnas Arab Saudi.

Jalannya Laga

Sejak pertandingan dimulai, Argentina langsung mencoba melancarkan serangan yang cukup cepat.  Di menit kedua, Lionel Messi mampu menciptakan peluang yang cukup bagus, Mohammed Al Owais sukses melakukan penyelamatan bagus.

Pada menit ke-8, Argentina mendapat hadiah penalti setelah pemain Arab Saudi melakukan pelanggaran.  Messi yang dipercaya sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Argentina kini unggul 1-0.

Setelah itu, Arab Saudi mencoba meningkatkan tempo permainannya untuk kembali menyamakan kedudukan.  Beberapa peluang juga didapat Arab Saudi, meski demikian pertahanan Argentina masih mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Meski berada di bawah tekanan, Argentina kembali mencetak gol pada menit ke-22, 27, dan 34.  Sayangnya, tiga gol tersebut dianulir wasit menggunakan VAR karena offside.

Meski beberapa peluang dianulir, Argentina terus berusaha menambah keunggulannya dengan berbagai pola serangan.  Namun hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.  Argentina pun harus puas menang 1-0 atas Arab Saudi hingga turun minum.

Timnas Argentina mencoba melanjutkan performa apiknya di babak kedua.  Namun, bukannya menambah gol, mereka justru kebobolan di awal babak kedua.

Adalah Aleh Alshehri yang sukses mencetak gol ke gawang Argentina pada menit ke-48.  Tendangan kerasnya dari sisi kiri gawang gagal dibendung Damian Martinez.  Skor pun imbang 1-1.

Duel semakin sengit setelah itu.  Arab Saudi tampak semakin gencar menebar serangan ke pertahanan Argentina.  Arab Saudi pun berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 2-1 pada menit ke-53 berkat aksi apik Salem Aldawsari.

Tertinggal, Argentina berusaha keras membangun serangan berbahaya melawan Arab Saudi.  Peluang emas didapat pada menit ke-64.  Namun, bola masih bisa ditepis Mohamed Alowais.

Peluang emas kembali didapat Argentina pada menit ke-80.  Argentina mendapat tendangan bebas dari luar kotak penalti usai dilanggar Lionel Messi.  Namun, tembakan Messi masih melenceng dari gawang Arab Saudi.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir babak kedua.  Kejutan juga hadir dalam laga ini, dimana Arab Saudi menang dengan skor 2-1.

Lebih baru Lebih lama