Tottenham vs Liverpool: Berkat Goal Salah, The Reds menang 2-1 !

Tottenham vs Liverpool: Berkat Goal Salah, The Reds menang 2-1 !

 

Sportsnews.id - Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Liga Inggris musim ini. Mohamed Salah menjadi penentu kemenangan The Reds dengan dua gol yang diciptakannya.

Liverpool bermain di London, Minggu (11/6/2022) dan sempat unggul dua gol di babak pertama melalui Salah pada menit ke-11 dan 40, Tottenham hanya bisa membalas satu kali pada menit ke-70 melalui Harry Kane.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool naik ke peringkat delapan klasemen dengan 19 poin dari 13 pertandingan. Sementara itu, Tottenham turun ke peringkat empat dengan 26 poin dari 14 pertandingan.

Liverpool mengancam di menit ke-3 namun tembakan jarak dekat Darwin Nunez diblok oleh kiper Tottenham Hugo Lloris. Baru pada menit ke-11 The Reds mencetak gol.

Umpan silang Andy Robertson dari kiri berhasil diterima Nunez di kotak penalti lawan. Alih-alih menembak, ia mengirim bola ke Mohamed Salah, yang juga berada di area penalti namun lebih bebas.

Padahal, tendangan kaki kiri penyerang Mesir itu ke pojok kanan bawah gawang oleh Lloris yang sudah tewas, tak bisa diramalkan. Liverpool memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Tottenham ditikam. Sundulan Ivan Perisic pada menit ke-15 hampir menjadi gol jika tidak membentur tiang gawang. Beberapa saat kemudian, Pierre-Emile Hojbjerg juga memiliki peluang, namun tembakannya dapat diblok oleh kiper Liverpool Alisson.

Pada menit ke-22, Trent Alexander-Arnold terlihat menyikut Ryan Sessegnon di belakang hingga jatuh ke area penalti Liverpool. Para pemain Tottenham meminta penalti tetapi wasit Andrew Madley mengatakan itu bukan pelanggaran. Permainan berlanjut.

Kesalahan Eric Dier pada menit ke-40 dibayar mahal untuk Tottenham. Dia mencoba membersihkan bola dari umpan silang Alisson tetapi sundulannya langsung mengarah ke Salah. Penyerang berusia 30 tahun itu menggiring bola tanpa ampun ke kotak penalti dan kemudian mencetak gol kedua.

Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Tottenham langsung menekan. Pada menit ke-48 ada peluang melalui Harry Kane di sepak pojok namun sundulannya langsung mengarah ke pelukan Alisson. Semenit berselang, tembakan Perisic hanya membentur mistar.

Liverpool tidak tinggal diam. Salah nyaris mencetak hat-trick usai menerima umpan bagus dari Nunez di kotak penalti Tottenham pada menit ke-54, namun tembakan jarak dekat diselamatkan Lloris.

Nunez juga mendapat peluang pada menit ke-57. Pada serangan balik, dia bergerak dari kiri dan melepaskan tembakan dari tepi kotak, tetapi Lloris dengan mudah menebak arah bola.

Blokade dalam serangan Tottenham membuat manajer Antonio Conte memasukkan Dejan Kulusevski pada menit ke-68. Spurs mencetak gol dua menit kemudian.

Kulusevski mengirim bola melalui Kane yang berada di kotak penalti. Meski dijaga ketat, penyerang Inggris itu berhasil melepaskan tembakan yang tak mampu dihentikan Alisson. Skor menjadi 1-2.

Gol tersebut mendongkrak semangat para pemain Tottenham. Beberapa gol penyeimbang tercipta, seperti sundulan Rodrigo Bentancur pada menit ke-83, namun tidak ada yang bisa dikonversi.

Skor 2:1 untuk Liverpool bertahan hingga akhir pertandingan.

Lebih baru Lebih lama