Marquez Gagal Finish di MotoGP Valencia 2022 Karena Grogi Ditonton Valentino Rossi?

Marquez Gagal Finish di MotoGP Valencia 2022 Karena Grogi Ditonton Valentino Rossi?

 

Sportsnews.id - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengakhiri MotoGP 2022 dengan hasil yang kurang memuaskan. Marc Marquez gagal menuntaskan seri terakhir MotoGP Valencia 2022 yang berlangsung pada Minggu 6 November 2022 malam WIB.

Sedangkan Marc Marquez mengawali balapan dari posisi dua. Rekor ini bisa menjadi aset bagus bagi Marc Marquez yang baru naik podium satu kali musim ini.

Namun sayangnya dia tidak bisa memegang posisi ini. Alasannya: Marc Marquez terpeleset saat melintasi tikungan kedelapan. Ia juga gagal finis dengan balapan masih menyisakan 18 lap.

Kemudian tak sedikit penggemar MotoGP berspekulasi soal kegagalan Macr Marquez. Ada yang menyebut The Baby Alien (panggilan Marc Marquez) grogi diawasi Valentino Rossi!

Ya, tahukah Anda, sang legenda MotoGP datang ke sirkuit Ricardo Tormo di Valencia. The Doctor (panggilan Valentino Rossi) sengaja hadir untuk menyaksikan aksi Francesco Bagnaia yang merupakan anak didiknya di VR46 Academy.

Kedatangan Valentino Rossi dikabarkan membuat Marc Marquez grogi hingga The Baby Alien gagal finis di Valencia. Wajar jika hal itu terjadi, mengingat kedua pembalap ini memiliki rivalitas yang sangat besar, apalagi sejak insiden MotoGP Malaysia 2015 lalu.

Namun, hasil yang dibukukan Marc Marquez membuat Honda mencatatkan rekor buruk. Pasalnya di MotoGP 2022 hanya tim Honda yang tidak bisa mengklaim kemenangan.

Di sisi lain, kehadiran Valentino Rossi tidak sia-sia. Ia pun turut merayakan kemenangan Francesco Bagnaia yang menjadi Juara Dunia MotoGP 2022.

Adapun informasi, tadi malam Francesco Bagnaia finis ke-9 di MotoGP Valencia 2022. Hasil ini cukup mengamankan posisinya di puncak klasemen akhir MotoGP 2022 dengan koleksi 256 poin.

Pecco (julukan Francesco Bagnaia) mampu menyalip rivalnya Fabio Quartararo yang berada di posisi kedua dengan 248 poin. Sementara itu, Enea Bastianini (Gresini Racing) berada di urutan ketiga klasemen akhir. Di sisi lain, Marc Marquez harus puas berada di posisi ke-13 (113 poin) di klasemen akhir MotoGP 2022.

Lebih baru Lebih lama