Sadio Mane benar-benar absen dari Piala Dunia 2022!

Sadio Mane benar-benar absen dari Piala Dunia 2022!

 

Sportsnews.id - Sadio Mane terbukti benar-benar absen dari Piala Dunia 2022. Cederanya lebih serius dari yang diperkirakan dan harus ditangani dengan operasi.

Semula, Mane disebut hanya akan absen pada laga pertama Senegal, terutama melawan Belanda, Senin malam (21/11/2022) WIB. Pasalnya, pemain berusia 30 tahun itu membutuhkan waktu untuk pulih dari cedera lutut yang dideritanya saat membela klubnya Bayern Munich melawan Werder Bremen pada 8 November.

Namun ternyata pemindaian MRI mengungkapkan bahwa cedera tersebut memerlukan pembedahan. Menurut pernyataan dari FC Bayern Munich, operasi itu juga dilakukan di Innsbruck.

Selama operasi, tendon robek Sadio Mane berhasil disambungkan kembali ke kepala fibula.

Prosedur pembedahan tidak akan memungkinkan Mane untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Dalam beberapa hari ke depan, mantan striker Liverpool itu akan memulai rehabilitasi lututnya.

"Sayangnya, pemindaian MRI hari ini (Kamis) menunjukkan bahwa perkembangannya tidak seperti yang kami bayangkan dan sayangnya kami harus mengecualikan Sadio dari Piala Dunia," kata dokter tim Senegal Manuel Afonso, menurut Eurosport.

Mane merupakan sosok penting di timnas Senegal. Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini dua kali memiliki 92 caps untuk 33 gol dan membimbing Singa Teranga untuk memenangkan Piala Afrika 2021.

Lebih baru Lebih lama