Resmi! Gregoria Mariska Tunjung Main di BWF World Tour Finals 2022 !

Resmi! Gregoria Mariska Tunjung Main di BWF World Tour Finals 2022 !

 

Sportsnews.id - Pebulutangkis tunggal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan akan berlaga di BWF World Tour Finals 2022, seperti yang dikonfirmasi langsung oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Sabtu 26 November 2022.

Kepastian ini didapat setelah PP PBSI menerima surat keikutsertaan dari BWF untuk Gregoria. Surat tersebut mengatakan satu dari delapan tunggal putri yang dirilis telah mengundurkan diri, namun BWF tidak mengungkapkan siapa pemain bulu tangkis tersebut.

Sebenarnya, Gregoria saat ini berada di urutan ke-13 peringkat BWF World Tour 2022. Namun karena regulasi, dia masuk daftar tunggu dengan nomor satu (belakang).

Partisipasi dalam BWF World Tour Finals 2022 langsung disyukuri Gregoria. Selain itu, sejak 2018 lalu, ia menjadi pebulu tangkis tunggal Indonesia pertama yang tampil di ajang bergengsi tersebut.

“Puji Tuhan, saya senang dan tidak menyangka bisa lolos. Setelah Australian Open 2022, posisi saya masih di urutan 13, tapi karena regulasi, saya masuk daftar tunggu nomor satu,” kata Gregoria seperti dikutip oleh rilis PBSI.

"Sekali lagi saya bersyukur bisa bermain di sana, tapi saya tidak mau berpuas diri. Alasannya saya bermain karena saya ganti pemain lain," lanjut Gregoria.

Sekarang Gregory memiliki waktu persiapan yang singkat. Meski begitu, dia tidak mempermasalahkannya.

"Waktu persiapan sangat ketat. Saya hanya punya waktu kurang dari dua minggu untuk berlatih, tapi saya akan memanfaatkan kesempatan dan waktu ini sebaik mungkin," lanjut Gregoria.

“Untuk target, pasti ingin yang terbaik di sini,” pungkasnya.

Lolosnya Gregoria ke BWF World Tour Finals 2022 menambah wakil Merah Putih menjadi enam wakil. Final Tur Dunia 2022 akan diadakan di Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember 2022.

Sebelumnya, Indonesia sudah melewati Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Untuk menonton streaming BWF World Tour Finals 2022 Bisa Disini

Lebih baru Lebih lama