Lewandowski Akhiri Puasa Gol, Polandia Sikat Arab Saudi !

Lewandowski Akhiri Puasa Gol, Polandia Sikat Arab Saudi !

 

Sportsnews,id - Polandia menyimpan harapan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Arab Saudi di matchday kedua Grup C pada Sabtu, 26 November 2022 malam WIB. Polandia menang dengan skor 2-0.

Hasil pertandingan ini membuat Polandia sementara menempati peringkat pertama dengan 4 poin. Sementara itu, Arab Saudi berada di posisi kedua dengan 3 poin.

Jalannya Pertandingan

Arab Saudi tampil percaya diri mengawali pertandingan babak pertama. Bahkan di menit ke-13, Green Falcon mendapat peluang melalui Mohamed Kanno di kotak penalti Polandia.

Kanno menggebrak keras dari dalam kotak penalti setelah bekerja sama apik satu atau dua. Namun, performa brilian Wojciech Szczęsny di bawah mistar gawang Polandia mampu mengamankan bola.

Tak mau tinggal diam, Polandia merespons dengan cepat. Sundulan Krystian Bielik pada menit ke-26 menyundul keras ke arah gawang Arab Saudi, untung Saleh Al Shehri mampu memblok bola.

Alih-alih menang, Arab Saudi harus kebobolan lewat aksi Piotr Zielinski. Gol tersebut berawal dari pergerakan Robert Lewandowski yang menerima operan Matty Cash dan memberikannya kepada Zielinski.

Pada menit ke-43, Arab Saudi justru berpeluang menyamakan skor lewat titik penalti setelah Krystian Bielik dilanggar Saleh Al-Shehri.

Wasit Hingga diberikan penalti setelah melihat VAR. Penampilan apik kiper Wojciech Szczesny mampu melakukan double save.

Kiper Juventus menyelamatkan penalti Salem Al Dawsari, dan memblok tembakan Mohammed Al Burayk dari bola pantul. Tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak pertama. Polandia memimpin 1-0.

Memasuki babak kedua, performa brilian Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang Polandia membuat frustrasi Arab Saudi.

Arab Saudi kembali mendapat peluang pada menit ke-60 melalui Feras Al-Brikan melalui tendangan kaki kiri. Namun lagi-lagi Szczesny membantah peluang tersebut.

Pada menit ke-66, giliran Robert Lewandowski yang mendapatkan peluang. Tendangan Lewandowski di kotak penalti berhasil ditepis Al Owais dan bola meluncur ke tiang kiri. Skor masih 1-0.

Lewandowski akhirnya mampu mencetak gol dan memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-82. Striker Polandia itu membobol gawang Al Owais, memanfaatkan kesalahan Al Malki, yang tidak mampu memanfaatkan umpan rekan setimnya.

Lewandowski mendapat kesempatan untuk mencetak gol keduanya di laga ini. Namun, tembakan kapten Polandia itu bisa diblok oleh kiper Arab Saudi. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk Polandia tetap bertahan.

Lebih baru Lebih lama