Hasil Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo mencetak gol, Portugal membungkam Ghana !

Hasil Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo mencetak gol, Portugal membungkam Ghana !

 

Sportsnews.id - Portugal tampil mendominasi saat melawan Ghana pada matchday Grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung Kamis 24 November 2022 WIB. Selecao das Quinas menang dengan skor telak 3-2.

Hasil laga itu membuat Portugal memuncaki Grup H dengan raihan 3 poin, sementara Ghana melorot ke posisi juru kunci.

Jalannya Pertandingan

Portugal langsung mengambil inisiatif serangan sejak babak pertama. Cristiano Ronaldo kembali mendapatkan peluang di menit ke-10 melalui umpan terobosan Bernardo Silva, namun upaya Ronaldo berhasil digagalkan kiper asal Ghana tersebut.

Kapten timnas Portugal itu kembali mendapat kesempatan. Namun sundulan Ronaldo masih melebar dari gawang.

Ronaldo justru mencetak gol pada menit ke-31. Namun, wasit menganulir gol tersebut dengan anggapan telah melakukan pelanggaran sebelumnya.

Menjelang menit ke-40 Ghana mencoba memaksimalkan bola mati dari sepak pojok namun sayang tidak berhasil.

Portugal terus berjuang membongkar pertahanan Ghana. Skor 0-0 hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, timnas Portugal langsung menekan pertahanan Ghana untuk mencetak gol yang membuat mereka unggul.

Keunggulan pembuka Portugal akhirnya tercipta. Berawal dari Joao, Felix mengirim Köder ke area penalti. Ronaldo yang sedang berduel dengan Mohamed Salisu terjatuh dan membuat wasit mendapat poin.

Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor. Kesempatan itu tak dilewatkan oleh petenis 37 tahun itu dan melepaskan tendangan keras. Portugal memimpin 1-0 pada menit ke-65.

Sayang, keunggulan Portugal tak bertahan lama. Pada menit ke-73, Kudus menggebrak pertahanan Portugal yang mampu mengirimkan umpan ke area penalti.

Umpan berhasil direbut Andre Ayew dengan penyelesaian mudah setelah Danilo Pereira dan Raphael Guerreiro gagal menghentikan bola.

Portugal segera bereaksi. Hasil imbang hanya berlangsung lima menit. Serangan balik Bernardo Silva dari Portugal dituntaskan pada menit ke-78 oleh Joao Felix. Portugal kembali memimpin.

Dua menit berselang, serangan deras Portugal berbuah gol lagi. Bola yang sempat dihadang di lini tengah, Ronaldo lantas mengoper ke Bruno Fernandes lalu melepaskan bola ke Rafael Leao yang membuat kedudukan menjadi 3-1.

Ghana tak menyerah, Abdul Rahman Baba mengirimkan iming-iming kepada Osman Bukari saat waktu reguler tersisa satu menit. Tanpa perlindungan, Bukari menyundul bola ke gawang Portugal.

Sempat terjadi kekacauan di area penalti Portugal karena penjaga gawang Costa lengah, namun gawang Selecao das Quinas aman dari kebobolan.

Tak ada lagi gol yang tercipta sebelum peluit akhir wasit berbunyi. Portugal mendapat tiga poin pertama di Piala Dunia 2022.

Lebih baru Lebih lama