Novak Djokovic Capai Gelar Karir ke-90 Setelah Memenangkan Astana Open 2022 !

Novak Djokovic Capai Gelar Karir ke-90 Setelah Memenangkan Astana Open 2022 !

 

Sportsnews.id - NOVAK Djokovic mengklaim gelar ke-90 dalam karirnya setelah memenangkan Astana Open 2022. Petenis Serbia itu menang straight set atas Stefanos Tsitsipas, Minggu 9 Oktober 2022.

Pemain berusia 35 tahun itu benar-benar dominan sejak awal. Ia menang 6-3 dan 6-4 dalam laga yang berlangsung 75 menit itu.

Penghitungan itu merupakan kemenangan kesembilan berturut-turut Djokovic, yang mengamankan tempatnya di Final ATP 2022 dalam hal itu.

"Saya berani bermimpi, sebenarnya," jawab Djokovic ketika ditanya apakah dia pernah membayangkan akan memenangkan 90 gelar.

"Saya selalu berharap bahwa saya akan memiliki karir yang hebat. Jelas, saya tidak tahu jumlah final yang akan saya mainkan, jumlah turnamen yang akan saya menangkan, tetapi niat saya selalu untuk mencapai yang tertinggi dalam olahraga kami."

Petenis Serbia itu menang di Tel Aviv seminggu yang lalu, turnamen tunggal pertamanya sejak memenangkan gelar Wimbledon ketujuh dan gelar Grand Slam ke-21 pada Juli.

Dia dilarang berkompetisi di AS Terbuka dan semua lapangan keras Amerika Utara menyusul penolakannya terhadap vaksin sebelum kembali untuk perpisahan Roger Federer di Piala bejana di London bulan lalu.

Djokovic mengaku sudah lama absen dari kompetisi profesional, yang justru menambah motivasinya.

"Saya tidak bisa meminta awal yang lebih baik untuk musim ini. Saya sangat bersemangat dan termotivasi untuk menyelesaikan musim seperti yang telah saya lakukan beberapa minggu terakhir."

Bagi unggulan ketiga Tsitsipas, yang mengincar gelar kesepuluh sepanjang kariernya, pertandingan itu merupakan kekalahan kesembilan dari final ATP Tour 500 yang diikutinya.

Djokovic memulai dengan baik, memenangkan game pertama dalam waktu kurang dari satu menit.

Dengan servis Tsitsipas pada kedudukan 3-4, Djokovic mengambil satu-satunya break point pada set pertama.

Djokovic kembali mendapatkan break di game kelima set kedua ketika drop shot Tsitsipas mendarat di net.

Petenis Serbia itu mengonversi match point ketiganya dengan pukulan backhand.

"Saya sangat bersyukur dan diberkati untuk bisa bermain sebaik ini pada tahap hidup saya ini," kata Djokovic.

"Anda tahu, 35 bukan 25. Tapi saya pikir pengalaman, mungkin, dalam pertandingan seperti ini dan peluang besar membantu juga menangani mental dengan cara yang benar."

Djokovic memimpin Tsitsipas 8-2 dalam pertemuan mereka, dan telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir.


Lebih baru Lebih lama