Hanya Bisa Finis 5 di F1 GP Jepang 2022, Lewis Hamilton Tak Mau Menyalahkan Esteban Ocon !

Hanya Bisa Finis 5 di F1 GP Jepang 2022, Lewis Hamilton Tak Mau Menyalahkan Esteban Ocon !

 

Sportsnews.id - Pembalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton harus puas finis di urutan kelima pada balapan Formula Satu (F1) GP Jepang 2022. Meski Hamilton bisa saja finis di posisi yang lebih baik, bahkan mengincar podium, namun semua itu gagal karena Esteban Ocon menghalanginya.

Ocon finis keempat dan selalu menghadang Hamilton di akhir balapan. Meski merasa terhalang, Hamilton tak mau menyalahkan pembalap Alpine tersebut karena menurutnya Ocon tampil sangat baik di GP Jepang.

Balapan F1 GP Jepang 2022 berlangsung di Sirkuit Suzuka, Minggu 9 Oktober 2022 sore WIB. Balapan berlangsung dengan kondisi trek basah dan sempat tertunda akibat hujan deras.

Meski hujan sudah berhenti dan balapan bisa dilanjutkan, Hamilton gagal meraih podium ketujuh. Pembalap asal Inggris itu mendapat rintangan yang cukup ketat dari Ocon.

Bukannya mendapatkan podium, Hamilton justru frustrasi mengincar posisi keempat. Pasalnya ia beberapa kali gagal menyalip Ocon dan harus puas finis di posisi kelima.

Sementara itu, Hamilton mengakui bahwa dia telah melakukan semua yang dia bisa untuk melewati Ocon, tetapi Mercedes memiliki kelemahan di trek lurus dan kekurangan itu terlihat sejak sesi kualifikasi. Dia menjelaskan bahwa Mercedes memiliki kecepatan yang lebih baik daripada Alpine, tetapi sulit baginya untuk melewati Ocon.

“Dalam hal balapan saya, saya mencoba semua yang saya bisa untuk melawan Esteban (Ocon), tetapi seperti yang kami lihat (di kualifikasi) kami terlalu lambat di trek lurus,” kata Hamilton.)

"Suatu kali saya mencoba melewatinya, tetapi Esteban berhasil mempertahankan posisinya dan saya tidak bisa melewatinya meskipun kami memiliki keunggulan kecepatan yang besar," jelasnya.

Petenis berusia 37 tahun itu mengaku telah mencoba menyalip, namun Ocon tidak melakukan kesalahan untuk mempertahankan posisi keempat. Hamilton juga menjelaskan akan melihat hasil dua balapan terakhir, guna memaksimalkan poin di empat balapan tersisa musim ini.

“Saya mencoba setiap putaran dan menjadi sangat dekat, tetapi dia mengemudi dengan sangat baik dan tidak membuat kesalahan, jadi itu yang bisa kami lakukan secara maksimal.”

“Sekarang kami harus memilih kembali dari dua balapan ini dan belajar dari pelajaran kami untuk memaksimalkan poin yang bisa kami cetak di empat balapan terakhir,” pungkas Hamilton.

Lebih baru Lebih lama