MotoGP Malaysia 2022, Bagnaia Hanya Mengkhawatirkan Satu Hal ini !

MotoGP Malaysia 2022, Bagnaia Hanya Mengkhawatirkan Satu Hal ini !

 

Sportsnews.id - Pembalap Tim Lenovo Ducati Francesco Bagnaia siap untuk mengklaim gelar Kejuaraan Dunia MotoGP perdananya di seri balap Malaysia akhir pekan ini. Semua persiapan sudah dilakukan dan Bagnaia sangat menantikan MotoGP Malaysia 2022.

Namun, satu hal yang membuat Italia khawatir. Pecco --sapaan akrab Bagnaia-- belakangan mengkhawatirkan perubahan cuaca mendadak di Sirkuit Sepang Malaysia.

Balapan di Malaysia pada Minggu 23 Oktober 2022 pukul 14.00 WIB akan sangat penting bagi Pecco – salut Bagnaia. Pasalnya, seri kedua dan terakhir musim ini bisa menjadi faktor penentu gelar juara di MotoGP 2022.

Seperti diketahui, pembalap Italia itu saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2022, tertinggal 14 poin dari pesaing terdekatnya, Fabio Quartararo. Kemudian dia terpaut 27 poin dari Aleix Espargaro, yang duduk di peringkat ketiga.

Pasti ada banyak tekanan di punggungnya, tetapi pemain berusia 25 tahun itu mengaku tetap tenang. Karena menurutnya Desmosedici 22 miliknya memiliki potensi besar untuk hasil positif di Sepang.

"Saya cukup tenang saat ini karena saya tahu potensi kami bisa besar di sini. Jika kami terus bekerja seperti yang kami lakukan di paruh kedua musim, kami bisa melakukan pekerjaan dengan sangat baik," kata Bagnaia.

Namun, pembalap lulusan VR46 Academy itu cukup mewaspadai perubahan cuaca di Sepang yang kemungkinan akan turun hujan akhir pekan ini. Namun, ia yakin jika mampu menampilkan performa terbaiknya, ia tetap bisa membawa pulang hasil bagus.

“Yang jadi tanda tanya di Sepang adalah cuaca yang bisa hujan pada Sabtu dan Minggu. Kita lihat saja, tapi jika kita bekerja dengan baik kita punya peluang besar," jelas murid Valentino Rossi itu.

Kekhawatiran Pecco tentang balapan dalam cuaca basah dapat dibenarkan. Pasalnya pada balapan basah tiga seri lalu di Motegi, ia tidak finis setelah terjatuh di lap terakhir.

Meski demikian, Bagnaia mampu naik podium ketiga pada balapan basah berikutnya di Buriram. Alhasil, peluangnya finis di posisi tiga besar di Sepang pun tak lepas dari pertanyaan.

Nonton Live Streaming MotoGP DISINI !

Lebih baru Lebih lama