Alcaraz mengincar perempat final Australia Open

Alcaraz mengincar perempat final Australia Open

 

Sportsnews.id - Carlos Alcaraz menghadapi pemain Serbia yang tidak diunggulkan Miomir Kecmanovic saat ia berupaya mencapai perempat final Australia Terbuka pada Senin, sementara Victoria Azarenka memimpikan gelar ketiga.

Unggulan kedua asal Spanyol itu belum sepenuhnya diuji di Melbourne tetapi telah menunjukkan penampilan terbaiknya.

Berbicara setelah pertandingan putaran ketiga hari Sabtu, di mana remaja Tiongkok Shang Juncheng terpaksa mundur karena tertinggal dua set, Alcaraz mengatakan dia “merasa luar biasa”.

“Mungkin tujuh, delapan (dari sepuluh),” kata pemuda berusia 20 tahun itu sambil memberi nilai pada dirinya sendiri. "Itu nada yang tinggi. Tapi itulah yang saya rasakan.

"Saya pikir saya berkembang setiap hari. Setiap pertandingan yang saya mainkan, saya merasa semakin baik. Bergerak, memukul bola, dan, tentu saja, saya juga mulai terbiasa dengan lapangan ini."

Australia Terbuka kini menjadi ajang adu penalti untuk memperebutkan posisi nomor satu dan juara bertahan Novak Djokovic sudah memberi tanda, hanya terjatuh tiga game dalam pertandingan putaran keempatnya pada hari Minggu.Pemenang

Grand Slam dua kali Alcaraz tahu bahwa dia harus meningkatkan permainannya ke tingkat yang lebih tinggi untuk menghentikan unggulan teratas itu memenangkan rekor gelar Grand Slam ke-25 di Melbourne, tempat rekor terbaik pemain Spanyol itu sebelumnya. adalah babak ketiga.

Unggulan keenam dari Jerman Alexander Zverev menghadapi unggulan ke-19 dari Inggris Cameron Norrie dalam pertandingan yang bisa berlangsung lama, sementara unggulan ketiga Daniil Medvedev menghadapi pemain Portugal Nuno Borges, peringkat 69.

Victoria Azarenka, yang memulai aksi di Rod Laver Arena, belum pernah memenangi Grand Slam pembuka tahun ini sejak ia mempertahankan gelar tersebut pada tahun 2013.

Namun dengan tujuh dari 10 unggulan teratas putri sudah tersingkir, ia dapat melihat jalurnya terbuka, dengan para pemain top yang tersisa semuanya berada di posisi yang berbeda. dari undian.

Pertandingan selanjutnya bagi unggulan ke-18, peringkat 34, adalah pertemuan dengan petenis kualifikasi asal Ukraina, Dayana Yastremska.

“Dalam hal permainan saya, saya pikir orang-orang sebenarnya membandingkan hasil daripada evolusi aktual antara diri Anda dan permainan Anda,” kata pemain Belarusia itu. "Saya merasa saya sudah benar-benar berevolusi sebagai seorang pemain. Permainan itu sendiri telah berevolusi. Anda tidak bisa membandingkannya dengan banyak hal.

Saya pikir saat ini level tenis sangat, sangat kompetitif, dan kami memiliki banyak pemain." siapa yang bisa mengalahkan siapa pun pada hari tertentu. Saya pikir itulah yang membuat mereka lebih berbahaya."

Juga di sisi putri, unggulan ke-12 dari Tiongkok Zheng Qinwen menghadapi Oceane Dodin dari Prancis, sementara petenis Ukraina Elina Svitolina, mantan perempat finalis, bertemu pemain Ceko Linda Noskova, yang menyingkirkan unggulan teratas Iga Swiatek .

Lebih baru Lebih lama