Satria Muda Juarai IBL Seri I 3x3 Tournament di Bali

Satria Muda Juarai IBL Seri I 3x3 Tournament di Bali

 

 Sportsnews.id - Satria Muda Pertamina Jakarta meraih gelar juara 3x3 IBL Series I Bali setelah menaklukkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 21-11 pada babak final di Discovery Mall Kuta, Badung, Bali, Minggu, 4 September. Dengan demikian, Satria Muda menjadi yang pertama. tim untuk mendapatkan 100 poin di turnamen IBL 2022 3x3.

Nantinya Satria Muda dan tim lainnya masih harus menambah poin dari rangkaian Turnamen IBL 3x3 lainnya yang digelar di Yogyakarta (10-11 September), Surabaya (17-18 September), Bogor (24-25 September), dan terakhir di Tangerang (1–2 Oktober).

Sementara itu, Bima Perkasa yang menjadi runner-up IBL Seri I Bali 3x3 Tournament mendapatkan 80 poin. Kemudian, Bali United Basketball dan Pacific Caesar Surabaya yang menempati posisi ketiga meraih 70 poin di seri pertama IBL 3x3 Tournament.

Tim Satria Muda yang diperkuat Kevin Yonas, Rizal Falconi, Avan Seputra, dan Sandy Ibrahim otomatis menjadi juara setelah berhasil mencetak poin ke-21 dengan sisa waktu 12 detik sebelum pertandingan berakhir.

Tembakan 2 angka Sandy Ibrahim dari sisi kanan lapangan menghentikan Bima Perkasa Jogja yang hanya mampu mencetak 11 poin selama pertandingan.

Sandy Ibrahim dan para pemain Satria Muda lainnya yang mengikuti IBL Series I Bali 3x3 Tournament mampu bermain konsisten, meski hanya sempat istirahat dan persiapan kurang lebih 20 menit usai bertanding di laga semifinal melawan Bali United.

Terbukti, Satria Muda mampu mencetak gol lebih dulu dan meninggalkan Bima Perkasa Jogja yang kesulitan mengejar sejak menit awal pertandingan.

Bima Perkasa Jogja yang diperkuat Ikram Fadhil, Indra Muhammad, Avin Kurniawan, dan Restu Dwi memperpendek jarak menjadi 3 poin dengan sisa waktu 3 menit. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Kemenangan Satria Muda di Seri I Bali ini sejalan dengan harapan tim untuk meraih gelar juara pada turnamen IBL 3x3 tahun ini. Antoni Erga selaku guard Satria Muda mengatakan, skuadnya haus akan gelar juara.

"Teman-teman yang ada di roster ini masih haus kemenangan, mereka ingin mempertahankan gelar kemarin," kata Erga dalam konferensi pers jelang pertandingan di Jakarta, Jumat, 2 September.

Erga merupakan satu dari enam pemain yang masuk dalam roster Satria Muda di turnamen IBL 2022 3x3. Namun, ia tidak mengikuti pertandingan Bali Series I dan diyakini hanya tampil di seri kedua di Yogyakarta.

IBL 3x3 2022 merupakan turnamen kategori Elite IBL yang dikhususkan untuk 15 tim peserta kompetisi basket tertinggi tanah air. Pemenang kategori Elite IBL akan diberangkatkan untuk mengikuti kompetisi World Tour 3x3 di Hong Kong pada bulan November.

Lebih baru Lebih lama