Hasil Laver Cup 2022 : Perwakilan Tim Eropa gagal Menang Dari Tim Dunia !

Hasil Laver Cup 2022 : Perwakilan Tim Eropa gagal Menang Dari Tim Dunia !

 

Sportsnews.id - Meski disokong dengan nama yang mentereng, wakil Eropa itu kandas 8-13 melawan World Team. Alhasil, mereka harus gigit jari karena harus merelakan trofi Laver Cup 2022 ke tangan tim dunia.

Laga Laver Cup 2022 sendiri telah berlangsung di O2 Arena London sejak Minggu (25/9.2022) malam WIB. Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, memenangkan setiap pertandingan di hari ketiga ini membawa tiga poin.

Ganda putra juga menjadi pembuka hari terakhir Laver Cup 2022. Andy Murray (Inggris)/Matteo Berrettini (Italia) juga harus melakoni pertandingan yang agak sulit melawan Felix Auger-Aliassime (Kanada)/Jack Sock (Amerika Serikat). ). .

Auger-Aliassime/Sock, yang berjuang keras sejak set pertama, akhirnya berhasil menang dalam pertarungan tiga set 2-6 6-3 10-8. Meskipun demikian, Tim Eropa berada di depan Tim Dunia dengan hasil sementara 8-7.

Di game kedua, Tim Eropa yang diwakili Novak Djokovic harus berhadapan dengan Felix Auger-Aliassime. Sebagai salah satu pilar Tim Eropa, Novak Djokovic sebenarnya harus mengakui keunggulan pemain asal Kanada tersebut.

Novak Djokovic dikalahkan oleh Auger-Aliassime dua set langsung, 3-6, 6(3)-7(7). Karena hasil tersebut, Team World berhasil memulihkan keadaan dengan menang 10-8 atas tim-tim Eropa.

Di laga berikutnya, Stefanos Tsitsipas (Yunani) yang menjadi harapan Eropa kembali kalah. Kali ini ia kalah dari Frances Tiafoe (AS) dalam pertandingan tiga set 6-1, 6(11)-7(13), 8-10. Setelah menang 13-8, Team World pun berhasil mengamankan kemenangan.

Sebenarnya masih ada satu pertandingan tersisa, yakni antara Casper Ruud (Norwegia) dan Taylor Fritz (AS). Namun, pertandingan tidak berlangsung karena penyesuaian. Namun, Tim Eropa pasti kalah 8-13 dari Tim Dunia dan harus melepaskan trofi juara Piala Laver 2022.

Lebih baru Lebih lama