Hasil Akhir IIS 2022: Hajar Stephanie Widjaja, Mutiara Ayu Puspitasari Segel Gelar Juara !

Hasil Akhir IIS 2022: Hajar Stephanie Widjaja, Mutiara Ayu Puspitasari Segel Gelar Juara !

 

Sportsnews.id - Juara Indonesia International Series (IIS) 2022 di sektor tunggal putri Indonesia diamankan oleh Mutiara Ayu Puspitasari. Mutiara mengalahkan Stephanie Widjaja di final dengan 15:21, 21:10 dan 22:20.

Mutiara tampil baik saat mengikuti Gimnasium Among Raga, Yogyakarta, Minggu (25/9.2022), siang WIB. Ia mampu memimpin 7-4 melawan Stephanie.

Namun, Stephanie menemukan sentuhan terbaiknya dan menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Kemudian dia berbalik unggul dua poin di break game pertama dengan skor 11-9.

Setelah turun minum, Mutiara kembali menguasai permainan dan membuat Stephanie gantung diri. Alhasil, ia kembali memuncaki klasemen dengan keunggulan tiga angka dengan skor 14-11.

Namun, Stephanie mengubah pola serangannya untuk mengikuti Pearl. Strategi ini juga membuatnya bangkit dari keterpurukan, kembali meraih kemenangan 16-15 dan kemudian mengamankan game pertama dengan kemenangan 21-15.

Di game kedua, Stephanie memulai lagi dengan buruk. Mutiara juga memanfaatkan kondisi ini dengan baik untuk memimpin 6-2.

Mutiara terus mendorong dan benar-benar menghentikan langkah Stephanie. Poin demi poin, ia berhasil memimpin 11-6 dengan mudah di jeda kedua.

Usai jeda, Stephanie kembali melakukan kesalahan. Hal ini membuat Mutiara semakin menjauh darinya dengan keunggulan 16-7.

Tanpa kesulitan, Mutiara menyelesaikan gim kedua dengan hasil meyakinkan 21-10. Alhasil, pemenang pertandingan ditentukan di game ketiga.

Laga berlangsung alot di awal game penentu. Namun, Stephanie mampu bermain lebih efektif dengan serangan bola tajamnya dan memimpin 11:6 saat jeda.

Sayangnya, Stephanie kehilangan konsentrasi begitu dia pindah. Mutiara bermain brilian dengan umpan silangnya yang membuat Stephanie tersandung.

Mutiara juga dipersingkat menjadi 13:14 dan kemudian menyamakan kedudukan menjadi 15:15. Bahkan, Mutiara berbalik memimpin 19-18 meski sempat tertinggal 15-18. Pada akhirnya, Mutiara mengamankan kemenangannya di game ketiga dengan skor 22-20.

Lebih baru Lebih lama