Haaland Bukan Jaminan Man City Akan Juarai Liga Champions Musim Ini !

Haaland Bukan Jaminan Man City Akan Juarai Liga Champions Musim Ini !

 

 Sportsnews.id - Kehadiran Erling Haaland membuat Manchester City menjadi tim yang semakin mengerikan di Premier League. Namun hal yang sama belum tentu terjadi di Liga Champions, menurut manajer Pep Guardiola.

Haaland telah mencetak 10 gol hanya dalam enam pertandingan Premier League pertamanya musim ini, membuatnya menyamai rekor Mick Quinn yang belum tersentuh selama hampir 30 tahun. Namun hal itu tak lantas membawa Man City naik ke puncak klasemen.

Meski tak terkalahkan, Man City ditahan imbang oleh tim papan tengah, sehingga mereka saat ini duduk di peringkat kedua dengan 14 poin, tertinggal satu poin dari Arsenal yang sudah kalah satu poin.

Merujuk pada hal itu, Guardiola tak ingin menyebut Haaland sebagai 'bagian yang hilang' dari Man City selama bertahun-tahun dan kehadirannya kemudian akan memudahkan upaya mereka meraih gelar Liga Champions. Semuanya membutuhkan kerja tim.

"Jika semua beban ada padanya (Haaland), jika kami hanya mengandalkannya, kami tidak akan menang," kata Guardiola dalam konferensi pers jelang matchday pertama melawan Sevilla.

"Setiap tahun kami ditanya, setiap tahun kami dikatakan favorit, dan kami tidak pernah membuktikan kata-kata itu. Apakah kami akan menang musim ini atau tidak? Saya belum tahu."

"Kami tidak akan menang hanya karena Erling. Saya sangat mengerti bahwa semua orang membicarakan Erling dan semoga dia bisa membantu kami."

"Semua pemain yang datang musim ini berusaha membuat tim ini lebih baik, jika tidak, itu tidak masuk akal. Apakah itu akan membantu kami menjadi juara? Saya tidak tahu, saya selalu memiliki keyakinan."

"Tapi jika semua dipaksakan padanya, kami tidak akan menang. Kami akan berusaha membantunya, semoga dia bisa membawa kami ke level yang sama," jelas Guardiola tentang Erling Haaland.


Lebih baru Lebih lama