Drama UFC 279: Khamzat Chimaev Dibatalkan Melawan Nate Diaz

Drama UFC 279: Khamzat Chimaev Dibatalkan Melawan Nate Diaz

 

 Sportnews.id - UFC 279 membawa drama, ketika Khamzat Chimaev gagal memenuhi timbangan berat badan. Khamzat akan menghadapi Kevin Holland, Nate Diaz akan menghadapi Tony Ferguson.

Upacara Timbang alias Penimbangan dilakukan UFC pada Jumat (9/9) malam WIB jelang UFC 279. Hal mengejutkan terjadi, Khamzat Chimaev gagal memenuhi timbangan!

Faktanya, Khamzat Chimaev akan menghadapi Nate Diaz di kelas welter (170 pon sama dengan 77 kg dengan batas 171 pon). Nate Diaz berhasil mempertahankan bobot 171 yang merupakan batas maksimal.

Sayang sekali untuk Khamzat. Dia berada di 178.5 yang melebihi batas maksimum!

Alhasil, sekitar empat jam kemudian, Dana White selaku Presiden UFC mengumumkan duel baru di UFC 279. Nate Diaz akhirnya akan menghadapi Tony Ferguson!

Pasalnya, Tony Ferguson yang naik ke divisi Walter memiliki timbangan 171 pound. Para penggemar UFC yang telah menunggu duel akhirnya seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Sedangkan Khamzat Chimaev, mendapat lawan baru, yakni Kevin Holland. Duel mereka ada di kelas Catchweight. Kevin memiliki skala 179,5.

Awalnya, muncul kabar bahwa Khamzat ingin mengajak Nate Diaz ke Catchweight. Namun, hal itu ditolak dan Nate ingin menghadapi Tony Ferguson atau mengundurkan diri.

Duel Nate Diaz vs Tony Ferguson akan menjadi main card, sedangkan Khamzat Chimaev vs Kevin Holland akan menjadi co-main event. Li Jingliang yang sebelumnya merupakan calon lawan Tony, akan menghadapi Daniel Rodriguez.

UFC 279 akan berlangsung pada Minggu (11/9) pagi WIB di T-Mobile Arena, Las Vegas. 

Lebih baru Lebih lama