US Open 2022: Casper Ruud mencapai final setelah mengalahkan Karen Khachanov

US Open 2022: Casper Ruud mencapai final setelah mengalahkan Karen Khachanov

 

 Sportsnews.id - Casper Ruud, mengamankan tiket ke final setelah mengalahkan Karen Khachanov dengan skor 7-6 (7-5), 6-2, 5-7, dan 6-2.

Kemenangan ini menandai keberhasilan Casper Ruud mencapai final AS Terbuka pertamanya dalam karir. Dia sedang menunggu lawan di pertandingan terakhir pertandingan Carlos Alcaraz melawan Frances Tiafoe, yang hasilnya akan diketahui dalam beberapa jam ke depan.

Berlaga di Arthur Ashe Stadium, New York, Sabtu (10/9/2022) dini hari WIB, Ruud menghadapi perlawanan sengit dari Khachanov sejak awal set pertama. Bahkan, ia tertinggal satu poin dengan skor 2-3.

Namun, unggulan kelima itu mampu bangkit dan terus mengimbangi permainan Khachanov hingga skor imbang 6-6. Kemudian, setelah pertarungan ketat saat tie break akhirnya ia menutup set pertama dengan kemenangan 7-6 (7-5).

Memasuki set kedua, Khachanov terlihat sangat nekat dengan variasi umpan silang yang digunakan Ruud. Ia langsung tertinggal jauh dengan skor 1-4.

Setelah itu, Ruud terus memenangkan reli panjang yang terjadi sehingga lawannya yang berasal dari Rusia itu kelelahan. Alhasil, ia mengamankan set kedua dengan skor telak 6-2.

Tak menyerah begitu saja, Khachanov mampu merebut kembali kendali pertandingan di set ketiga. Meski dalam skor ketat, ia terus memimpin dengan selisih satu poin untuk menginjak skor 4-3.

Pukulan forehand kerasnya berulang kali membuat Ruud kewalahan. Alhasil, pemain peringkat 31 dunia itu sukses merebut set ketiga dengan skor 7-5.

Namun, Ruud kembali mendominasi set ketiga berkat berbagai serangan bola ke depan serta umpan silang. Petenis peringkat tujuh dunia itu juga sempat memimpin dengan skor cukup jauh, yakni 4-1.

Ruud terus mendapatkan poin demi poin hingga berhasil mengunci kemenangannya di set keempat dengan skor 6-2. Alhasil, petenis berusia 23 tahun itu berhasil melaju ke final AS Terbuka pertama dalam kariernya.

Lebih baru Lebih lama