Charles Leclerc Terkejut Mercedes Semakin Cepat Jelang F1 GP Italia 2022 !

Charles Leclerc Terkejut Mercedes Semakin Cepat Jelang F1 GP Italia 2022 !

 

 Sportsnews.id - CHARLES Leclerc terkejut Mercedes semakin cepat jelang F1 GP Italia 2022. Pembalap Scuderia Ferrari itu tak hanya akan mewaspadai Red Bull Racing sebagai lawannya, tapi juga Lewis Hamilton dan George Russell untuk balapan di Sirkuit Monza, 11 September 2022.

Menjelang berakhirnya GP F1 Belanda 2022, para pembalap kini mengalihkan fokus ke Grand Prix berikutnya yang akan digelar di Italia, tepatnya di Sirkuit Monza. Pada balapan di Sirkuit Zandvoort, Minggu 4 September 2022, Charles Leclerc finis di posisi ketiga setelah sempat menempati posisi kedua menyusul Max Verstappen.

Namun, tiba-tiba Leclerc disalip oleh Lewis Hamilton dan George Russell di lap terakhir. Karena itu, pembalap asal Monaco itu dibuat takjub dengan kecepatan yang ditunjukkan Mercedes.

Menurutnya, Hamilton dan rekan-rekannya terus berbenah di setiap balapan, terutama dalam penggunaan ban keras. Leclerc juga memberikan perhatian penuh kepada tim yang dipimpin Toto Wolff jelang F1 GP Italia 2022.

"Pasti (kaget dengan kecepatan Mercedes). Di kompon lebih keras (ban)? Ya," kata Leclerc, dikutip dari Planet F1, Rabu (7/9/2022).

“Saya pikir semua orang jelas meningkat tetapi di balapan terakhir kami sedikit kesulitan dalam kecepatan balapan. Sekarang Mercedes juga dalam pertarungan dan mereka sangat cepat.”

“Mereka sangat cepat, terutama pada senyawa yang lebih keras. Saya pikir kecepatan kami di soft sangat bagus di awal. Kami sudah menggunakan ban, Max (Verstappen) baru, jadi saya pikir perbedaannya kurang lebih seperti yang kami harapkan. Tapi kemudian di media baru kami lebih lambat dari yang diharapkan, pasti," jelas Leclerc.

Sementara itu, dua pebalap Mercedes AMG Petronas belum pernah meraih kemenangan di GP F1 2022. Karena itu, Leclerc bersiaga penuh jelang GP F1 Italia 2022 yang akan digelar di Sirkuit Monza, kandang timnya, Scuderia Ferrari.

Lebih baru Lebih lama