Athletic Bilbao Kalahkan Mallorca Untuk pertahankan Empat Besar

Athletic Bilbao Kalahkan Mallorca Untuk pertahankan Empat Besar

 

Sportsnews.id - Athletic Bilbao terus menekan empat besar La Liga dengan kemenangan telak 4-0 atas Mallorca pada hari Jumat.

Tim Basque, yang berada di peringkat kelima, kini tertinggal dua poin dari Atletico Madrid dan Barcelona, ​​masing-masing berada di peringkat ketiga dan keempat, yang masing-masing memiliki satu pertandingan tersisa untuk dimainkan pada akhir pekan.

Bek Yuri Berchiche memecah kebuntuan dengan tendangannya yang tidak biasa dan kemudian melepaskan tendangan voli keduanya untuk memberi Athletic keunggulan pada menit ke-16.

Gorka Guruzeta dan Iker Muniain menambahkan gol di babak kedua untuk membantu tuan rumah meraih kemenangan besar.

“Saya sangat gembira atas gol-gol tersebut, namun yang terpenting adalah kemenangan ini,” kata Berchiche kepada Movistar.

Kami harus terus mendapatkan poin karena rival kami juga demikian.

Satu-satunya hal negatif bagi tim Ernesto Valverde adalah kekhawatiran cedera pada saudara Inaki dan Nico Williams.

Nico tertatih-tatih karena masalah paha pada menit ke-67 dan Inaki mengikutinya di tahap akhir dengan masalah pergelangan kaki.

Athletic berharap keduanya tersedia untuk kunjungan menghadapi Atletico Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey pada hari Rabu.

“Saya tidak tahu (bagaimana keadaannya), kita harus menunggu dan melihat – dengan Inaki semoga saja tidak ada apa-apa,” kata Valverde kepada Movistar.

Lebih baru Lebih lama