Bournemouth Hancurkan Swansea Untuk Capai Babak 16 besar Piala FA

Bournemouth Hancurkan Swansea Untuk Capai Babak 16 besar Piala FA

 

Sportsnews.id - Bournemouth mencetak lima gol di paruh pertama kemenangan 5-0 mereka melawan Swansea di putaran keempat Piala FA pada hari Kamis.

Tim asuhan Andoni Iraola membuat kerusuhan di Vitality Stadium ketika gol-gol dari Lloyd Kelly, Alex Scott, Luis Sinisterra, David Brooks dan Dominic Solanke membuat lawan mereka di Championship berada di ujung tanduk.

Bournemouth telah mengalahkan Swansea 3-2 di Piala Liga musim ini ketika gol terakhir dari Ryan Christie memastikan kemenangan pertama Iraola sebagai bos Cherries.

Tidak perlu ada drama di akhir pertandingan kali ini karena tim Liga Premier menggarisbawahi jurang pemisah antar klub.

Bournemouth adalah tim pertama yang lolos ke putaran kelima Piala FA musim ini, dengan sisa 32 pertandingan terakhir dimainkan pada hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin.

Bournemouth harus bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengalahkan tim strata kedua QPR di babak ketiga.

Namun kali ini mereka hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk unggul dua gol saat Swansea terhempas di pantai selatan yang berangin.

Pada menit ketujuh, tendangan bebas David Brooks menimbulkan reaksi panik dari pemain Swansea Bashir Humphreys, yang keputusannya untuk meninggalkan bola memungkinkan Kelly mencetak gol di tiang jauh dengan tendangan setengah voli yang klinis.

Bournemouth kembali mencetak gol tiga menit kemudian ketika Brooks yang berbahaya berlari dengan tajam sebelum menarik umpannya kembali untuk diselesaikan Scott dengan penuh percaya diri.

Keadaan menjadi lebih buruk bagi Swansea empat menit kemudian ketika umpan Andy Fisher yang salah sasaran dicegat oleh Scott dan sang gelandang memberi umpan kepada Sinisterra, yang melepaskan tembakannya ke sudut jauh dengan mudah.

Swansea mencoba merespons ketika tendangan kuat Kyle Naughton membentur tiang dan Nathan Wood memaksa kiper Bournemouth Mark Travers melakukan penyelamatan bagus.

Namun Brooks menambah penderitaan tim tamu pada menit ke-35 dengan penyelesaian akhir yang tenang dari umpan Solanke.

Solanke membuat gol kelima pada menit ke-44, melakukan sentuhan akhir dari jarak dekat setelah Sinisterra melepaskan umpan silang yang mengundang.

Tidak ada yang bisa menyalahkan fans Swansea yang putus asa karena memutuskan untuk memulai perjalanan panjang pulang di babak pertama.

Mereka yang tertinggal lebih awal tidak kehilangan banyak peluang dan Bournemouth mulai tancap gas di babak kedua untuk menunjukkan belas kasihan.

Kerusakan telah terjadi saat Bournemouth meraih kemenangan terbesar mereka di semua kompetisi sejak Juli 2021.


Lebih baru Lebih lama