Mikel Arteta mengatakan Arsenal siap memasuki bursa transfer Januari

Mikel Arteta mengatakan Arsenal siap memasuki bursa transfer Januari

 

Sportsnews.id - Mikel Arteta mengatakan Arsenal siap memasuki bursa transfer Januari jika skuad mereka tetap “terekspos” dalam beberapa waktu terakhir.

The Gunners tanpa lima pemain untuk pertandingan hari Kamis di kandang melawan West Ham, pertandingan di mana kemenangan bagi Arsenal akan membuat mereka mendapatkan kembali posisi teratas di Liga Premier dari Liverpool.

Thomas Partey, Jurrien Timber, Fabio Vieira dan Takehiro Tomiyasu semuanya masih absen, sementara pemain Arsenal Kai Havertz dilarang bermain menyusul lima kartu kuning sejauh musim ini.

Arsenal menghabiskan lebih dari £200 juta ($256 juta, 230 juta euro) untuk merekrut pemain baru ke Emirates menjelang musim ini, termasuk penandatanganan Declan Rice dari The Hammers yang memecahkan rekor klub sebesar £105 juta.

Gelandang Inggris itu bergabung di Emirates Stadium bersama Havertz dan Timber setelah Arsenal menghabiskan banyak uang, setelah gagal meraih gelar Liga Premier meski berada di puncak selama 248 hari musim lalu.

Manajer Arsenal Arteta tidak memiliki kepastian kapan kuartetnya yang cedera akan kembali beraksi dan dengan jadwal pertandingan yang padat menguji kedalaman semua skuad Liga Premier, pemain Spanyol itu siap untuk memperkuat skuad The Gunners selama jendela transfer bulan depan.

"Saat ini sangat sulit. Kami benar-benar kekurangan," kata Arteta pada konferensi pers pra-pertandingan, Rabu.

"Kami mempunyai posisi-posisi yang sangat terbuka selama enam minggu terakhir dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan pemain kembali. Dalam kondisi apa dan kapan?

" pemain yang memberi kami banyak fleksibilitas dan itu menjadi masalah."

Arteta menambahkan: "Kami memiliki target tertentu, ide jika sesuatu terjadi. Selain itu, kami tidak tahu bagaimana penampilan skuad dalam waktu dua minggu dan Anda harus selalu bersiap untuk itu.

"Tetapi ini adalah pasar yang sangat, sangat rumit, yang berubah dengan sangat cepat dan juga tidak dapat diprediksi -- dan Anda harus bersiap. Kami akan bersiap dan mencoba mengambil keputusan yang tepat.

"Jika ada sesuatu yang seperti itu, kami akan melakukan hal yang sama. kami dapat (melakukan) meningkatkan skuad dan hal itu perlu dilakukan, dan kami tidak dapat memenuhinya dengan pemain di sini, kami akan selalu terbuka untuk melakukan itu karena kami ingin menjadi lebih kuat.”

Lebih baru Lebih lama